oleh

Tidak Terima Pekerjaan, Namun Dapat Fee 2,5 Persen

-Politik-2 views

GOMEDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai tahun 2020 lalu sebelumnya melaksanakan kegiatan reses.

Ada sekitar 30 anggota DPRD Kota Binjai yang melaksanakan kegiatan reses di masing-masing Dapil (Daerah Pemilihan, red).

Loading...

Hasil pengusutan ternyata pertanggungjawaban belanja kegiatan reses DPRD Kota Binjai diduga tidak sesuai kondisi senyatanya.

Hal ini berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 7 Mei 2021.

Adapun temuan yang ditemukan BPK Perwakilan Sumut adalah, pekerjaan pemesanan nasi kotak dan snack untuk reses DPRD Kota Binjai yang dilaksanakan oleh CV TI dan CV AI.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa, CV TI dan CV AI mengaku tidak melaksanakan pekerjaan tersebut, namun menerima fee sebesar 2,5% (2,5 Persen) dari nilai kontrak.

Sama halnya dengan pekerjaan jasa sewa perlengkapan dan peralatan kantor berupa meja, kursi dan tenda untuk kegiatan reses DPRD Kota Binjai yang dilaksanakan oleh CV AD dan CV GKU.

Mereka juga mengaku tidak ada menerima pekerjaan, namun menerima fee sebesar 2,5% dari nilai kontrak.

Atas temuan ini, Sekretaris DPRD Kota Binjai mengakui bahwa pelaksanaan kegiatan reses tidak dilaksanakan oleh penyedia jasa sebagaimana tersebut dalam kontrak, namun pemesanan konsumsi, sewa meja, kursi, tenda dan sound system dilaksanakan oleh Sektariat DPRD Kota Binjai melalui pihak lain yang tidak dituangkan dengan perjanjian.

Akibatnya, terjadi kelebihan pembayaran sebesar Rp.182.423.000 dan kegiatan sebesar Rp.364.846.000, belum dapat diyakini pertanggungjawabannya.

Terkait hal ini, awak media mencoba melakukan konfirmasi via pesan WhatsApp kepada Ketua DPRD Kota Binjai, Noor Sri Alamsyah Putra dan Sekretaris DPRD Kota Binjai, Putri, Rabu (23-06-2021).

Hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban mengenai temuan BPK Perwakilan Sumut tersebut.

(SN Gomedan.co.id, Sumut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI