oleh

LSM GERTAK Minta Hakim Perintahkan JPU Tahan Kepsek MAN3

-SIDANG-23 views

GOMEDAN – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GERTAK minta Hakim perintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk melakukan penahanan Kepala Sekolah (Kepsek) MAN3 Medan, Nur Kholidah Lubis terkait dugaan suap jabatan di Kakanwil Kemenag Madina.

Hal tesebut terlihat dari aksi LSM GERTAK yang langsung dipimpin Hendra Hutagalung dengan membentang spanduk di depan kantor Pengadilan Negeri Medan tempat dimana sidang kasus suap jabatan Kakanwil Kemenag Madina, Senin (7-06-2021).

Loading...

Pasalnya, Kepala Sekolah MAN3 Medan Nur Kholidah Lubis yang diduga sebagai penerima uang suap jabatan yang dijanjikannya ke Zainal Arifin Nst. Dengan menggunakan rekening suami Nur Kholidah Lubis, karena nyaris semua uang yang diberikan Zainal semua masuk ke rekening suaminya dan selebihnya Nur Kholidah langsung yang menerima.

Desakan yang dilakukan LSM GERTAK semakin kuat meminta Jaksa untuk menahan Nur Kholidah bukan tidak berdasar, karena pada persidangan minggu lalu Nur Kholidah secara jelas memberikan keterangan pada fakta persidangan, bahwa Nur Kholidah menyuap oknum Jaksa agar kasus ini tidak sampai ke persidangan sebesar Rp.150 juta.

Hal ini seharusnya menjadi perhatian khusus oleh hakim ketua yang menyidangkan perkara ini, jangan nanti masyarakat justru melihat dan menilai perkara ini sebagai preseden buruk terhadap proses pengadilan yang berkeadilan. Dimana justru pelaku utama yang seharusnya mempertanggung jawabkan perbuatannya justru dijadikan JC.

Perlu diketahui jika Plt Kakanwil Depag Madina, Zainal Arifin Nasution dijanjikan oleh Nur Kholidah Lubis menjadi Kepala Kakanwil Depag Kabupaten Madina dengan menyerahkan uang kepada Nur Kholidah sebesar Rp.750 juta. Yang didalihkan Nur Kholidah jika Kepala Kakanwil Depag yang minta, namun anehnya mengapa semua pengiriman uang yang diberikan Zainal Arifin masuk ke rekening suami Nur Kholidah?. Nur Kholidah juga yang meminta langsung uang-uang yang diberikan Zainal Arifin.

Menurut LSM GERTAK, jika mengurut proses demi proses hingga ke persidangan Nur Kholidah Lubis selaku Kepala Sekolah MAN3 Medan sangat layak dimintai pertanggung jawaban dan keterlibatannya.

Hendra Hutagalung secara jelas meminta hakim ketua dalam perkara ini segera perintahkan JPU melakukan penahanan terhadap Nur Kholidah Lubis dan Hendra juga menampilkan akan mengadakan aksi yang lebih besar lagi minggu depan jika hakim dan Jaksa belum melakukan penahanan

Ditambah lagi pada sidang, Senin (7/6/2021) yang menghadirkan istri dari Zainal Arifin Nst yang menyebutkan semua uang senilai Rp.750 juta tersebut benar diterima Nur Kholidah dan melalui rekening suaminya bahkan majelis hakim sempat menyarankan agar persoalan uang tersebut dilaporkan ke pihak berwajib.

(SN Gomedan.co.id, Sumut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI