oleh

Sebanyak 40 Ribu Vaksin Covid-19 Tiba di Sumut

-Warta-10 views

GO MEDAN – Sebanyak 40 Ribu dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac Biotech, Tiongkok yang didistribusikan oleh PT Bio Farma akhirnya tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Kabupaten Deli Serdang, Prov. Sumatera Utara (Sumut), Selasa (5-1-2021).

Vaksin yang dikemas dalam 20 paket koli dengan berat sekitat 772 kilogram (kg) ini diangkut menggunakan maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 210. Pesawat ini tiba di Kualanamu pukul 06.50 WIB.

Loading...

Setelah diturunkan dari dalam pesawat dan dilakukan serah terima atas pengiriman barang, vaksin itu kemudian dibawa ke lokasi penyimpanan khusus yang sudah disediakan di Jalan HM Yamin Medan.

Selama dalam perjalanan dari bandara hingga ke lokasi penyimpanan, dikawal secara ketat oleh aparat Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumut, Satuan Lalulintas (Satlantas), Satuan Polisi Pamong Praja dan sejumlah petugas dari TNI.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan, aparat kepolisian berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dalam mengawal proses pengantaran vaksin dari bandara sampai ke lokasi penyimpanan.

“Sebagai bagian dari Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, kami juga akan melakukan penjagaan di lokasi penyimpanan vaksin. Kita lakukan ini untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Koordinasi terus kita lakukan,” tegas Jenderal polisi bintang dua ini.

(SN Gomedan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI