oleh

Danrem 023/KS Pimpin Simulasi Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

SIBOLGA (Go Medan)

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Tri saktiyono memimpin simulasi latihan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Lapangan Sepak bola Stadion Horas, Kota Sibolga, Jumat (01-02-2019).

Loading...

Dalam latihan Personel TNI dibawah Korem 023/KS simulasi penanggulangan massa huru-hara, Danrem 023/KS menegaskan, latihan ini bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemda dalam mengantisipasi kegiatan Bulan April 2019.

Latihan ini untuk menyiapkan seorang prajurit selalu sigap dan cepat dalam menjalankan tugas, bertanggungjawab dan tepat waktu bila menerima perintah dari pimpinan.

Perwira Melati Tiga lanjut mengatakan, latihan ini fokus untuk membantu pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 terutama dalam penanggulangan massa huru hara yang anarkis.

“ Pelaksanaan latihan ini untuk meningkatkan  kemampuan dan keterampilan yang andal dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dan Polri dalam pengamanan Pemilu,” sebutnya.

Selain latihan pengamanan anti huru-hara, tambah Danrem, personel juga diberikan materi tentang tahapan penyelenggaraan Pemilu sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, komunikasi sosial dan pembinaan ketahanan wilayah.

Selain itu, materi prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Polri dalam rangka Kamtibmas, penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial, pengamanan objek vital dan prosedur pengerahan pasukan untuk pelaksanaan pengamanan Pemilu dengan cepat dan baik.

“ Dengan adanya latihan ini, diharapkan dapat terwujud sinergitas antara instansi terkait seperti Polri dan Pemda setempat, sehingga latihan ini akan benar-benar menjadi acuan pada pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden yang sebenarnya,” jelas Danrem.

Pada pelaksanaan kegiatan itu, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyoyo didampingi Kasrem, Letkol Inf I Gusti ketut artasuyasa ,Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Danlanal Sibolga yang mewakili Walikota, Bupati Tapteng yang mewakili Kapolres Kota Sibolga dan Tapteng, KPU Sibolga dan Tapteng, Bawaslu Sibolga dan Tapteng, para Satuan Dinas Jawatan yang ada di Sibolga.

(Sibolga, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI