oleh

Undangan PT. Smart TBK dan PT. MP Leidong West Indo Dihadiri Danramil 01/Aek Kanopan

Teks. Gambar: Undangan PT. Smart TBK dan PT. MP Leidong West Indo Saat Dihadiri Danramil 01/Aek Kanopan, Mayor Inf Tamrin Hasibuan di Hotel Anungerah Aek Kanopan Belum Lama Ini. (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

 

LABURA (Go Medan)

Pemanasan global bukan disebabkan oleh ekpansi perkebunan kelapa sawit melainkan akibat meningkatnya intensitas efek gas rumah kaca pada atmosfer bumi.

Secara alamiah atmosfer bumi metane (CH4), dan nitrogen (N2) denagn konsentrasi alamiah tertentu, fungsinya membentuk mekanisme efek rumah kaca (natural greenhouse effect) untuk melindungi dan memelihara temperatur atmofer bumi agar nyaman unuk kehidupan.

Melalui mekanisme efek rumah kaca alamiah tersebut, sebagian energi panas matahari terperangkap dalam atmofer bumi dan sebagian lagi dipantulkan keruang angkasa sehingga temperatur atmofer bumi akan sanat dingin (tidak nyaman untuk kehidupan).

Intensitas efek rumah kaca alamiah tersebut menjadi meningkat ketika konsentrasi gas-gas rumah kaca pada atmofer bumi meningkat di atas konsentrasi alamiahnya.

Penyebabnya adalah meningkatnya emisi GHG dari aktivitas kehidupan manusia di bumi dan munculnya gas-gas buatan manusia seperti golongan chloroflurocarbon (CFC) dan hologen (human enhanced greenhouse effect).

Hadir dalam undangan PT. Smart TBK dan PT. MP Leidong West Indo itu Danramil 01/Aek Kanopan, Mayor Inf Tamrin Hasibuan, kegiatan ini dalam rangka konsultasi pubrik HCV, efek rumah kaca dan Epic untuk peremajaan sawit rakyat Desa Damuli Kebun, Desa Hasang, Desa Simangalam, Desa Pulojantan, dan Desa Silumajang yang diselenggarakan di Hotel Anungerah Aek Kanopan belum lama ini.

Dalam acara tersebut turut dihadiri, Kapolsek mewakili, Camat Kualu Selatan mewakili, Pimpinan PT Smart Tbk, Pimpinan PT Leidong West, Kepala Desa Kab. Labura, dan para Masyarakat Kabupaten Labuhan Batu Utara.

(Labura, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI