oleh

Danramil 06/Marbau Didampingi 8 Anggota Tanam 100 Bibit Padi di Areal Rumah Ibadah

Teks Gambar: Penanaman Bibit Pohon di Areal Rumah Ibadah Masjid dan Gereja, Kelurahan Marbau dan Desa Aek Tapak, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Dilaksanakan Danramil 06/Marbau, Mayor Inf DW Aritonang Bersama 8 Orang Anggota dan Anggota Polsek, OKP, Toga Serta Masyarakat, Selasa (04-12-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

LABURA (Go Medan)

Penanan sebanyak 100 batang bibit pohon di areal rumah ibadah Masjid dan Gereja, Kelurahan Marbau dan Desa Aek Tapak, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara dilaksanakan Danramil 06/Marbau, Mayor Inf DW Aritonang bersama 8 orang anggota dan anggota Polsek, OKP, Toga serta masyarakat,

Selasa (04-12-2018), dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika.

Penghijauan ini hasil kerjasama TNI dengan PPK Operasional dan Pemeliharaan SDA II Satker Operasional dan Pemeliharaan SDA Serayu – Opak, dengan melibatkan TNI, Polri, Unsur jajaran Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karangtaruna, FKPPI, juga melibatkan anak sekolah, mereka secara berpadu melaksanakan penghijauan yang secara simbolis oleh Mayor Inf DW Aritonang yang secara serentak diikuti oleh seluruh yang terlibat.

Dalam kesempatan itu, Mayor Inf DW Aritonang mengatakan, Zona Sabuk Hijau (greenbelt Zone), adalah ruang terbuka hijau yang memiliki tujuan utama untuk membatasi perkembangan suatu penggunaan lahan atau membatasi aktivitas satu dengan aktivitas lainnya agar tidak saling mengganggu.

Kehadiran greenbelt seharusnya dipandang tidak saja dari fungsi fisik, tetapi juga fungsi ekologi dan juga fungsi sosial sekaligus, mengakomodir sarana rekreasi alam, produksi pertanian, fungsi lindung dan fungsi hutan.

Penghijauan yang diprakarsai TNI ini mendapat dukungan berbagai pihak pentingnya gerakan penghijauan bagi lingkungan sekitar kita tentunya akan bisa berpengaruh baik terhadap manusia dan spesies yang ada didekatnya.

Beragam bentuk kerusakan lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air, dan menurunnya kualitas lingkungan akibat bencana alam, banjir, longsor, kebakaran hutan, krisis air bersih.

Gerakan penghijauan Karya Bakti ini adalah salah satu upaya untuk menangani hal tersebut dan percaya bahwa langkah awal yang dilakukan saat ini akan mempunyai dampak besar terutama bagi kelangsungan hidup mahluk-mahluk lainnya di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir antara lain, Kapolsek Marbau, AKP Mulyadi, SH beserta anggota, Lurah Marbau, Hasibuan beserta Anggota kelurahan, Kepala Desa beserta Perangkat desa, Ketua KNPI, Edy beserta anggota, Ketua PP, Sianturi beserta anggota, Ketua PPM Khalifa Nazar beserta anggota, Ketua FKPPI, Budi beserta anggota, Toga dan Masyarakat setempat.

(Labura, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI