oleh

Terkena Hama Ulat, Babinsa Koramil 01/AK Laksanakan Penyemprotan Tanaman Jagung

Teks Gambar: Bersama Anggota Poktan, Babinsa Koramil 01/AK Kodim 0209/Labuhanbatu Saat Melaksanakan Penyemprotan Tanaman Jagung di Dusun Bukit Dame, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Rabu (24-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

 

LABURA (Go Medan)

Akibat terkena hama ulat, Babinsa Koramil 01/AK Kodim 0209/Labuhanbatu bersama Anggota Poktan melaksanakan penyemprotan tanaman jagung yang berada di Dusun Bukit Dame, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Rabu (24-10-2018).

Adapun pengendalian tanaman ulat dilaksanakan secara serentak agar tidak terjadi gagal panen jagung. Petani jagung mengatakan untuk serangan hama ulat pada tanaman jagung musim tanam kemarau sering terjadi karena pengaruh cuaca.

Tanaman jagung hibrida yang ditanam saat ini sebenarnya merupakan jenis unggul Program Pemerintah untuk menunjang swasembada pangan nasional.

Upaya lain untuk meningkatkan produksi dan pertumbuhan tanaman jagung tetap baik, petani/poktan diharapkan satu minggu sekali agar tanaman jagung diair sehingga pertumbuhannya bisa maksimal. Dengan pertumbuhan yang maksimal akan diperoleh hasil yang maksimal pula.

(Labura, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI