oleh

Komandan Korem 022/PT Buka Latihan Posko I Kodim 0204/DS

-HANKAM-71 views

Teks Gambar: Personel Kodim 0204/DS dan Korem 022/PT Saat Melaksanakan Latihan Posko I Kodim 0204/Deli Serdang di Makodim 0204/Deliserdang, Senin (07-05-2018). (GM)

 

Loading...

D.SERDANG (Go Medan)

Danrem 022/PT, Kolonel Inf Khoirul Hadi, SE, membuka secara resmi kegiatan Latihan Posko I Kodim 0204/Deli Serdang di Makodim 0204/Deliserdang, Senin (07-05-2018). Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel dari Kodim 0204/DS dan Makorem 022/PT yang terlibat langsung.

Dalam Amanat Komandan Korem 022/PT mengatakan, kesiapsiagaan satuan kewilayahan melaksanakan tugas sangat ditentukan oleh kemampuan setiap personel sesuai pangkat, jabatan dan tanggung jawabnya. Selanjutnya ditingkatkan melalui kegiatan terprogram dan terencana secara bertahap bertingkat dan berlanjut, salah satunya melalui Latihan Posko I.

” Latihan ini sangat bernilai strategis, jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Kodim 0204/Deli Serdang sebagai Komando Kewilayahan di daerah, yang secara fungsional bertanggung jawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional didaerah,” kata Kolonel Inf Khoirul Hadi, SE.

Kemudian, lanjut Perwira Melati Tiga ini menambahkan, memasuki tahun politik peyelenggaraan Pilkada serentak, khususnya di Prov. Sumatera Utara akan diwarnai dengan memanasnya suhu politik. Upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas perlu didukung seluruh pihak dan yang perlu dipahami bersama, meskipun secara umum suasana kamtibmas di wilayah ini dikatakan aman dan damai, namun semua pihak harus tetap mengantisipasi kemungkinan potensi kerawanan yang mungkin saja terjadi.

” Kita menyadari bahwa ancaman dapat terjadi setiap saat tanpa diduga, oleh karenanya Prajurit TNI AD, khususnya Kodim 0204/DS harus senantiasa berlatih dan meyiapkan diri dalam menghadapi segala kotijensi yang terjadi, dengan selalu meningkatkan kerjasama secara terpadu dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian dan seluruh komponen masyarakat lainnya untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini,” jelas Kolonel Inf Khoirul Hadi, SE selaku Danrem 022/PT.

(D.Serdang, GM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI