oleh

Giat Panen Padi di Sawah, Petani Didampingi Koramil 19/BP

Teks Gambar: Anggota Koramil 19/BP Ketika Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Petani di Desa Ujung Rambe, Kec. Bangun Purba, Kab. Deli Serdang,, Selasa (24-04-2018). (GM)

 

Loading...

D.SERDANG (Go Medan)

Dalam melaksanakan kegiatan pemanenan tanaman padi di Sawah milik Bapak Idris Saragih yang terletak di Desa Sidoharjo, Kec. Tugumulyo dan Kelompok Tani Kali Putih di Desa Ujung Rambe, Kec. Bangun Purba, Kab. Deli Serdang, Petani didampingi Babinsa Koramil 19/BP Kodim 0204/DS, Selasa (24-04-2018).

Pendampingan itu juga turut dilakukan Kelompok Tani Perintis di lahan sawah seluas 4,2 Ha tersebut bersama pemilik lahan Bapak Idris Saragih. Pada kesempatan it, Komandan Koramil Nguntoronadi, Kapten Inf Sukari diwakili oleh Serda Iwan Tanjung mengungkapkan, padi yang di panen berada di areal sawah tadah hujan.

” Ini merupakan tanaman padi di Musim Tanam (MT) pertama,” ucap Serda Iwan Tanjung.

Babinsa ini lanjut berkata, dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 19/BP dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi.

“ Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” cetus anggota Koramil 19/BP.

Dirinya menyebut, untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama.

” Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa dan pendampingan dilakukan sejak dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan, pemeliharaan sampai pemanenan dan penanganan pasca-panen. Itu semua dilakukan, dalam kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat, utamanya dalam upaya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah, sebagai bagian dari upaya mensejahterakan Petani dan Memakmurkan Rakyat,” ujar Serda Iwan Tanjung.

(Dari D.Serdang, MM Menayangkan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI