oleh

Kunjungi Pasar Tanah Abang dan Jatinegara, Kapolri Beri Imbauan Patuhi Prokes

-POLRI-8 views

GO MEDAN – Guna menekan penyebaran virus Corona, Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengunjungi Pasar Tanah Abang dan Jatinegara untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Minggu (31-01-2021).

Loading...

Dalam kunjungan ke dua lokasi pasar Jakarta tersebut, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolda Metro Jaya. Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Kunjungan Kapolri bersama Panglima TNI dan Rombongan dimulai dari Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, di lokasi pusat perbelanjaan ini, Kapolri Jenderal Listyo memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menjalankan 3M. yakni: menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air yang mengalir sembari membagikan masker kepada pengunjung pasar.

Jenderal Listyo juga memastikan personel TNI-Polri nantinya juga akan melakukan penegakan protokol kesehatan di pasar, stasiun dan lokasi lainnya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi.

“Maka edukasi pemberian masker sekaligus kegiatan lain akan terus kami lanjutkan,” tuturnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi mengungkapkan, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

“Penggunaan masker ini terus bisa dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya terhindar dan terpapar Covid-19 diantaranya salah satunya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Marsekal Hadi.

Disisi lain, Panglima TNI menekankan, dalam waktu satu minggu kedepan penerapan protokol kesehatan akan semakin digalakkan. Nantinya, TNI-Polri akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya selalu melakukan protokol kesehatan,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapolri bersama Panglima TNI dan rombongan melakukan kunjungan Pasar Jatinegara Jakarta Timur.

Di Pasar Jatinegara ini, kunjungan rombongan Kapolri dan Panglima TNI juga turut dihadiri Walikota Jakarta Timur, M.Anwar.

Dalam kunjungan di Pasar Jatinegara, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga menghimbau dan berpesan kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Jatinegara agar selalu menjaga jarak dan memakai masker serta mencuci tangan supaya bisa memutus mata rantai covid-19.

Selain itu, Walikota Jakarta timur M.Anwar yang turut hadir dalam kunjungan Kapolri dan Panglima TNI juga turut serta memberikan himbauan kepada warga Jakarta Timur agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena di wilayah Jakarta Timur covid-19 masih tinggi,’ ujarnya menambahkan, terutama di klaster- klaster perumahan.

Pemprov DKI bersama jajarannya ingin selalu menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, M.Anwar mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Panglima TNI beserta jajarannya yang memberikan aksi simpatis kepada warga Jakarta Timur dengan membagikan masker dan menghimbau masyarakat akan pentingnya arti protokol kesehatan.

Walikota juga sangat memahami kalau masyarakat sudah jenuh dengan keadaan ini.

“Kasus covid-19 dari bulan Maret 2020 sampai bulan Februari 2021 sebanyak 53.000 dan yang sembuh sudah 50.000 lebih juga,” ucap M.Anwar.

Anwar berharap dengan adanya aksi simpati ini bisa memutus mata rantai covid 19,” pungkas Walikota Jaktim.

(SN Gomedan, Jakarta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI