oleh

Seorang Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI Ditangkap, 2 DPO

-KRIMUM-75 views

Teks Foto: Pelaku Is (Tengah) Usai Diamankan Petugas Kepolisian. (GM)

GO MEDAN – Seorang pelaku pembunuhan seorang Pensiunan TNI, Parlindungan Napitupulu (62) warga Jalan Jaring Udang l, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan akhirnya ditangkap petugas Kepolisian, Minggu (03-01-2021) sekira pukul 13.00 WIB lalu sedangkan dua orang rekannya masuk daftar pencarian orang (DPO).

Loading...

Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kasat Intelkam, AKP Syahrial Efendi Siregar, SH kepada wartawan menjelaskan, Informasi diperoleh menyebutkan, Sabtu malam (2-1-2021) korban Parlindungan Napitupulu bersama temannya Arifin dan dua wanita mengunjungi kafe milik Rusli. Di sana mereka menenggak minuman keras sambil menikmati lantunan musik.

Menjelang Minggu dini hari, Arifin keluar dari kafe. Tiba-tiba terjadi keributan di dalam kafe. Keributan itu melibatkan korban dengan pengunjung lainnya. Keributan diduga karena pengaruh minuman keras (Alkohol).

Pelaku yang di ketahui berinisial Is (25). warga Jalan Gudang Arang Lorong Supir, Kec. Belawan dan temannya berinisial AL (40) bersama DN (37) kesal dan menikam korban.

Peristiwa itu mengejutkan teman korban saat kembali ke kafe itu. Melihat korban bersimbah darah, korban langsung dilarikan ke RS TNI AL. Namun di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

Selanjutnya teman korban langsung menghubungi keluarga korban. Atas peristiwa tersebut, Telly Sihombing (51) warga Kel. Pekan Labuhan, Kec. Medan Labuhan yang merupakan adik ipar kandung korban merasa keberatan dan membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan.

Berdasarkan LP/03/l/2021/SU/SPKT Pel. Belawan tanggal 03 Januari 2021, team gabungan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Polsekta Belawan melakukan lidik pelaku pembunuhan tersebut. Pada hari Minggu, sekitar pukul 13.00 WIB, Team Gabungan mendapatkan informasi bahwa salah satu tersangka berinisial Is sedang berada di Jalan Gudang Arang, Lorong Supir, Kec. Belawan l, Kemudian Team langsung mendatangi tempat persembunyian tersangka dan langsung mengamankan tersangka Is.

Barang bukti yang berhasil di amankan Team Gabungan antara lain : 1 (satu) buah jaket Parasut warna biru yang bercampur darah korban (milik korban), 1 (satu) buah celana keper panjang warna hitam (milik korban), sepatu PDL (milik korban), 1(satu) buah topi warna Cream dengan jaring coklat di temukan di kamar mandi yang diduga milik korban, 1(satu) buah celurit di temukan di kamar mandi.

Dari hasil interogasi Team Gabungan, tersangka Is mengakui melakukan perbuatannya bersama dengan temannya yang berinisial DN (DPO) dan AL (DPO), Tersangka mengakui sebelum melakukan aksinya, terlebih dahulu mereka merencanakannya di sebuah warung di depan RS PHC Belawan serta pembagian tugas masing- masing,” jelas AKP Syahrial.

(SN Gomedan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI