oleh

Kapolda Sumut: Kasus Narkoba dan Agraria yang Paling Menonjol Sepanjang Tahun 2020

-INFO-5 views
banner 728x90

GO MEDAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin mengungkapkan, kasus narkoba dan agraria menjadi kasus yang paling menonjol sepanjang tahun 2020 di Sumatera Utara.

Dijelaskan Jenderal polisi bintang dua ini, dari data yang ada, kasus pengungkapan narkoba tahun 2020 mengalami kenaikan sebanyak 893 kasus atau sebesar 15 persen di tahun 2019 yakni 5.970 kasus, sementara tahun 2020 tercatat 6.863 kasus.

Loading...

“Data aktual tersangka yang meninggal dunia karena tindakan tegas, tepat dan terukur mengalami kenaikan sebanyak 72 persen, pada tahun 2019 sampai bulan Desember 2020,” kata Irjen Pol Martuani Sormin saat menggelar evaluasi akhir tahun di depan Aula Pesat Gatra Sat Brimob Polda Sumut Jalan Wahid Hasyim Medan, Rabu (30-12-2020).

Pati Polri ini juga menyebut, pihaknya telah memecat sedikitnya 53 personel dengan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) akibat terlibat berbagai penyimpangan dan pelanggaran berupa penyalahgunaan narkotika.

“Selama 2020, anggota kami yang melakukan penyimpangan, melakukan tindak kejahatan sudah kami putuskan dengan pemberhentian dengan tidak hormat sebanyak 53 personel dalam semua pangkat dan jabatan. Saya perintahkan Propam untuk menindaklanjuti kasus ini serta menindak oknum yang terlibat apabila bersalah tanpa pandang bulu,” tegas Irjen Martuani Sormin.

Kapolda Sumut berharap di tahun 2021 personil kepolisian di Sumut memperbaiki diri serta meningkatkan kemampuan personil perseorangan maupun kesatuan guna memberikan yang terbaik dan contoh untuk masyarakat, khususnya masyarakat Sumut.

Diharapkan juga masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Atas dasar dari hati yang paling dalam atas nama seluruh jajaran Polda Sumatra Utara, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Sumut,” tutup Irjen Martuani Sormin.

(SN Gomedan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI