oleh

KPU Medan Sambangi SMAN 9 Bandar Lampung Verifikasi Ijazah Bobby Afif Nasution

-Politik-12 views
banner 728x90

Teks Foto: Komisioner KPU Medan Saat Sambangi SMAN 9 Bandar Lampung.

Go Medan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menyambangi SMAN 9 Bandar Lampung untuk melakukan verifikasi ijazah terhadap menantu Presiden RI Joko Widodo yang juga bakal calon Wali Kota Medan yakni Bobby Afif Nasution, Rabu (09/09/2020).

Loading...

KPU Medan juga mengecek keabsahan ijazah Bobby Nasution yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Provinsi Lampung, untuk syarat pencalonan.

“Berdasarkan ijazah yang dilampirkan, Bobby lulus dari SMAN 9 Bandar Lampung. Oleh karenanya, kami  melakukan verifikasi administrasi dan klarifikasi di sekolah yang bersangkutan. Proses verifikasinya sendiri berjalan lancar, namun kami belum bisa memberikan keterangan hasilnya,” kata Komisioner KPU Medan Divisi Hukum dan Pengawasan, Zefrizal.

Selanjutnya hasil pemeriksaan ijazah bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution akan dibawa ke sidang pleno. Dalam sidang pleno tersebut, KPU akan membahas hasil verifikasi dua pasang calon di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Medan. KPU Medan menilai tidak ada persoalan serius dalam agenda ini, sebab sudah menjadi bagian tugas KPU untuk memastikan keabsahannya.

“Kami semua yang hari ini bergerak, ada yang ke Kementerian Agama di Jakarta. Untuk sekolah tertentu disana, begitu juga yang di Medan, nanti diplenokan dahulu. Hasil verifikasi akan diumumkan sesuai jadwal tahapan Pilkada,” ujar Zefrizal.

Dalam Pilkada tahun 2020 ini, Kota Medan mempunyai dua pasangan bakal calon yakni Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman. Keduanya diusung PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, Nasdem, PPP, PAN, PSI dan Hanura. Sementara lawannya Ahyar Nasution-Salman Alfarisi yang diusung Demokrat dan PKS.

(Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI