oleh

PT KAI Gusur Ratusan Bangunan Liar dan PK5 di Belawan

-Warta-5 views
banner 728x90

Go Medan – PT Kereta Api Indonesia (PT.KAI) bersama tim gabungan melakukan penggusuran ratusan bangunan liar dan pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di sepanjang pinggiran rel kereta api Emplasmen Belawan, Sabtu (05-09-2020).

Tindakan pembongkaran secara paksa  yang dilakukan PT KAI bersama tim gabungan dilakukan karena keberadaan bangunan atau lapak pedagang kakilima mengganggu operasional perjalanan kereta api, apalagi lahan yang digunakan masih milik PT KAI.

Loading...

Pembongkaran secara paksa itu tidak mendapat perlawanan yang berarti dari para pedagang kakilima atau pemilik bangunan/kios, apalagi pembongkaran paksa itu dikawal oleh sejumlah personil Sat Pol PP, aparat Kepolisian dan TNI.

PT KAI mengerahkan 3 alat berat untuk merubuhkan seluruh bangunan permanen dan bangunan yang terbuat dari papan dan seng.

Untuk menghindari terjadinya kerusakan terhadap material bangunan akibat hantaman alat berat, sejumlah warga tampak membongkar sendiri kios maupun bangunan permanen tempat dagangan mereka.

Pihak PT KAI yang dikonfirmasi wartawan melalui petugas Humas, Mahendro mengatakan, penertiban dengan melakukan pembongkaran dilaksanakan pihaknya terhadap bangunan maupun tempat dagangan warga yang lokasinya berjarak 4 meter dari sisi kiri dan kanan lintasan kereta api, padahal sesuai ketentuan, seharusnya penertiban tersebut dilakukan terhadap bangunan maupun tempat dagangan tanpa izin yang lokasinya berjarak 12 meter dari sisi kiri kanan lintasan kereta api,” jelasnya.

(Toni Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI