oleh

Rencana Penggusuran Para Pedagang Dilakukan PT KAI 5 September 2020

-Warta-13 views
banner 728x90

Go Medan – Perencanaan penggusuran para pedagang di pinggiran rel kereta api Belawan akan dilakukan PT.KAI sebagaimana yang disampaikan oleh Daniel dari PT KAI Sumut dalam pertemuan dengan Muspika Plus di Kecamatan Medan Belawan yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Medan Belawan, Kamis (03 /09/2020 ) pagi.

“Rencana ini berawal dari viralnya tiktok yang dibuat masyarakat (pedagang). Makanya kita berencana akan menertibkan para pedagang yang ada di pinggir rel kereta api di Belawan,” kata Daniel.

Loading...

Dalam pertemuan pihak PT KAI Sumut tersebut turut dihadiri oleh Muspika Plus antara lain, Camat Belawan beserta semua Lurah, Kapolsek Belawan, Koramil Belawan, Sub Denpom Belawan, Ditpolair, Kejaksaan Belawan, Polres Belawan, Satpol PP Medan, serta Tokoh Masyarakat H Irfan Hamidi, Ketua PKN Belawan Herianto Laut, Ketua PP Belawan Misno Anwar, Ketua Anak Belawan Bersatu, Dedi Ainal, Namun tak satupun masyarakat pedagang pinggir rel yang hadir.

Disebutkan Daniel, “Rencana penggusuran tersebut akan dilakukan mulai Sabtu pagi, 5 September 2020,’ ucapnya kepada Muspika Plus.

Terkait program rencana penggusuran yang akan dilakukan belum mendapat tanggapan dari pihak pedagang yang telah disampaikan PT KAI dalam pertemuan para Tokoh Masyarakat dan tokoh agama tersebut.

H Irfan Hamidi sebagai tokoh agama berharap dalam penggusuran itu diharapkan dilakukan penataan yang baik dan jangan dibiarkan terbengkalai sehingga terlihat kumuh.

Kalau boleh dibuat lahan hijau di Belawan,” ucap H. Irfan.

Sementara Ketua PKN Belawan, Heri Laut mengatakan agar para pedagang yang digusur agar diberikan ganti rugi yang layak dan bukan tali asih,” harap Heri.

Pantuan dilapangan terlihat para pedagang masih melakukan aktivitas seperti biasa.

(Toni Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI