oleh

Diduga Tiga Pelaku Penggelapan dan Penipuan Mobil Kijang Innova Dibekuk

-KRIMUM-37 views
banner 728x90

Teks Foto: Ketiga Orang Diduga Pelaku Penggelapan dan Penipuan 1 Unit Mobil Kijang Innova Reborn, BK 1652 Go Usai Dibekuk Petugas Polsek Medan Baru.

Go Medan – Tiga (3) orang diduga pelaku penipuan dan penggelapan mobil Kijang Innova Reborn, BK 1652 GO dibekuk Polsek Medan Baru.

Loading...

Adapun ketiga pelaku inisial NR (60) warga Kecamatan Medan Timur, AT (50) warga Kecamatan Tanjung Morawa dan AH (25) warga Kecamatan Medan Helvetia.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing, SIK. MH melalui Kanit Reskrim Iptu Imanuel Ginting, SH. MH kepada media, Selasa (21-04-2020) mengatakan bahwa, peristiwa berawal saat korban Hendri Temaluru pada awal bulan Januari 2020 lalu baru membeli mobil di Showroom 134, Jalan Nibung, Kec. Medan Petisah serta mempercayakan mobil tersebut kepada Yan Berman Tanjung,“Pada saat itu juga pelaku datang dan menyampaikan maksudnya yang akan menyewa mobil tersebut untuk di pakai sebagai kendaraan operasional di Bank Permata, Jalan Zainul Arifin dengan nilai sewa sebesar Rp 10 juta perbulan,” ungkap Iptu Imanuel Ginting, SH. MH.

Lebih lanjut Kanit Reskrim mengatakan bahwa, selanjutnya Yan Berman dalam hal ini selaku saksi pelapor meminta persetujuan dari yang punya mobil dan setelah sepakat maka saksi pelapor menyerahkan mobil berikut STNK kepada pelaku.

“Selama dua bulan di sewa tapi uang sewa mobil tersebut lancar di bayarkan oleh pelaku. namun di bulan ketiga pembayaran uang sewa terhenti dan mobil serta pelaku yang menyewa sudah tidak bisa di hubungi lagi dan korban pun berusaha menghubungi serta mencari keberadaan pelaku pada Rabu (15-04-2020) dan di ketahui bahwa pelaku bukanlah karyawan Bank Permata,“ terangnya.

Dari hasil GPS di ketahui mobil itu berada di kawasan Tanjung Morawa yang kemudian, korban meminta bantuan kepada kepling setempat yang di ketahui mobil tersebut telah berada di dalam gudang Aho dan kemudian kepling mencoba memidiasi namun tidak berhasil karena Aho merasa mobil tersebut miliknya yang dia beli dari laki-laki yang tidak disebutkan namanya waktu di minta keterangan oleh korban dan kepling saat itu,”jelas Kanit Reskrim.

Selanjutnya korban membuat laporan ke Mako Polsek Medan Baru, usai menerima  laporan korban selanjutnya petugas melakukan penyelidikan  dan berhasil menangkap pelaku AH di Jalan Pahlawan, Tanjung Morawa,“Petugas yang melakukan penggeledahan menemukan mobil Kijang Innova BK 1652 GO milik korban,” ucap Iptu Imanuel Ginting, SH. MH.

Saat di interogasi, pelaku AH mengaku telah menerima mobil hasil penggelapan tersebut lalu petugas melakukan pengembangan dan menangkap NR dan AT,“Ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan petugas,” terang Kanit Reskrim Polsek Medan Baru.

(Toni Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI