oleh

8 Orang Narapidana Rutan Kelas IIB Kabanjahe Jalani Asimilasi di Rumah

-KEMENKUMHAM-26 views
banner 728x90
T.KARO (Go Medan) – Dalam rangka menindaklanjuti Permenkumham No. 10 Tahun 2020 dan Kepmenkumham M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.
Plt Karutan Kabanjahe, Enjat Lukmanul Hakim dan jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe melakukan upaya-upaya untuk segera menjalankannya.
 “Dengan kebijakan Permenkumham No. 10 Tahun 2020 dan Kepmenkumham M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19. Kita jalankan sesuai perintah pimpinan, maka pada hari ini (Kamis (02-04-2020) kita melakukan Pengeluaran Narapidana sebanyak 8 orang. Semua Narapidana yang dikeluarkan tersebut memenuhi persyaratannya, sesuai peraturan yang berlaku. Menjalani asimilasi Rumah,” ungkapnya.
Sebanyak 8 Orang Narapidana hari ini mulai menjalani program Asimilasi Rumah, tampak raut bahagia diwajah mereka, mereka sama sekali tidak menduga mendapatkan program ini, dan bisa segera berkumpul bersama keluarga.
Plt Kepala Rutan Kabanjahe berpesan kepada Narapidana yang bebas hari ini, “Saudaraku semuanya, selamat untuk anda semuanya dalam  menjalani program asimilasi rumah. Tetap jaga Nama Baik Rutan  kita, jangan coba – coba melakukan pelanggaran hukum berulang. Lakukan kegiatan positif, stay at home- berdiam di rumah saja. Jaga kesehatan. Karena diluar sana sedang banyak wabah Covid-19. Semoga semuanya bisa terhindar dan wabah global ini segera berakhir,” pesan Plt Karutan Kabanjahe.
Dan Terutama Kepada seluruh masyarakat, kami mengajak Mari bersama-sama dan bersatu melawan Covid-19 dengan memutus penyebarannya,” ajak Enjat.
(T.Karo, Toni Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI