oleh

Kejari Padangsidimpuan Laksanakan Penerangan Hukum di Aula BKPSDM

-JPU-24 views
banner 728x90
P.Sidimpuan (Go Medan) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan melaksanakan Penerangan Hukum di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Padangsidimpuan, Jum’at (20-03-2020).
Adapun penerangan hukum yang dilakukan Kejari Padangsidimpuan bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kota Padangsidimpuan kepada kepala desa dan bendahara desa se – Kota Padangsidimpuan dengan tujuan memberikan penyuluhan tentang pencegahan tindak pidana korupsi dalam penggunaan/pengelolaan dana desa tahun 2020.
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Sonang Simanjuntak, SH., MH pada kesempatan itu menerangkan berbagai persepsi penyebab terjadinya korupsi dan juga bagaimana cara pencegahan tindak pidana korupsi.
Menurutnya, salah satu pencegahan korupsi adalah mengembangkan budaya malu dengan melalui pendidikan moral pada generasi muda untuk menanamkan dan membentuk sikap jujur dan diharapkan kelak generasi muda tidak melakukan korupsi sehingga budaya malu korupsi dapat tumbuh sejak usia dini,” ungkap Sonang Simanjuntak.
Keberhasilan suatu pemberantasan korupsi bukan terletak dari banyaknya para koruptor diseret ke pengadilan dan dihukum, tetapi dengan tidak diketemukan lagi penyalahgunaan wewenang atau penyimpangan diberbagai sector kehidupan, artinya ruang gerak dari korupsi tersebut berhasil dieliminasi,” terang Kasi Intelijen Kejari Padang Sidimpuan.
Acara tersebut turut dihadiri oleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Desa/Bendahara se- Kota Padangsidimpuan dan para undagan lainnya.
(P.Sidimpuan, Toni Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI