oleh

Ini Sambutan Kepala BNNP Sumut Rapat Kerja Program Bidang Rehabilitasi 

-BNNP-18 views
banner 728x90

Go Medan – Acara Rapat Kerja Pembinaan Teknis Pelayanan Program Bidang Rehabilitasi yang dilaksanakan di Hotel Cambridge Medan pada Senin (09-03- 2020) siang.

Loading...

Ini sambutan Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol. Drs. Atrial, SH pada kegiatan rapat yang diikuti oleh peserta dari BNNP Sumut dan 15 Satker BNNK yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan teroganisir sehingga membutuhkan penanganan serius dan mendesak oleh setiap bangsa.

“Permasalahan penyalahgunaan narkoba merupakan suatu permasalahan yang sangat besar yang dihadapi. Tidak hanya oleh Seluruh bangsa didunia tetapi juga oleh Indonesia,” ungkapnya.

Pembukaan rapat yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan teknis pelaksanaan program bidang rehabilitasi di wilayah Provinsi Sumatera Utara TA.2020, Jenderal bintang satu ini menyebut, bahwa ketergantungan narkoba adalah suatu penyakit yang bersifat kronik dan kambuhan.

“Oleh karena itu dalam proses terapi dan rehabilitasi terdapat alur dan layanan yang harus dilakukan secara berkelanjutan agar pecandu dan penyalahguna narkoba pulih,” ucap Brigjend Pol Atrial.

Acara yang juga dihadiri oleh Direktur PLRKM Deputi Bidang Rehabilitasi BNN RI, Dra. Mayda Wardianti, M.Si, Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait, S.Si, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial lebih jauh menjelaskan, pelaksanaan rehabilitasi berkelanjutan bagi pencandu dan penyalahguna narkoba terdiri dari serangkaian kegiatan mulai dari proses penerimaan awal, deteksi dini hingga pelaksanaan program pasca rehabilitasi.

Dimana deteksi dini penyalahgunaan narkotika dapat dilakukan oleh petugas profesional di fasilitas kesehatan atau melalui kegiatan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) oleh tim terpadu desa bersinar,” terang Orang nomor satu di Mako BNNP Sumut.

Dimana program Intervensi Berbasis Masyarakat yang di awaki oleh Deputi Rehabilitasi BNN, lanjutnya berkata, dalam hal ini bertanggung jawab melakukan pembinaan teknis agar program dimaksud dapat berjalan dan dievaluasi di masyarakat, Dimana BNNP Sumut sebagai pembina fungsi melaksanakan rapat kerja guna pembinaan teknis pelaksanaan program rehabilitasi di BNNK Wilayah Provinsi Sumatera Utara Tahun anggaran 2020.

Semoga dengan adanya kegiatan tesebut, setiap BNNK mengerti dari program yang dijalankan oleh BNN khususnya di rehabilitasi mengenai program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM),” harap Kepala BNNP Sumut.

Kegiatan rapat kerja yang dimulai pukul 13:30 WIB hingga selesai tersebut berjalan tertib dan lancar serta diakhiri sesi fhoto bersama.

(Toni Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI