oleh

Rapat Koordinasi Layanan Pasca Rehabilitasi Melalui AP Dilaksanakan di Emerald Garden

-BNNP-2 views
banner 728x90

Go Medan – Kegiatan Rapat Koordinasi Layanan Pasca Rehabilitasi Melalui Agen Pemulihan (AP) BNN Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di Emerald Garden Hotel, Rabu (26-02-2020).

Loading...

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 17 orang terdiri dari Kepala Lingkungan Dan Kelurahan rawan narkoba di Kota Medan serta dari Balai Latihan Kerja Medan yang dihadiri oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, S.H., Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait, S.Si, Kasi Pasca Rehabilitasi Bid Rehabilitasi BNNP Sumut, Cindy Lidya, SKM.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, S.H., dihadapan peserta rapat menyampaikan mengenai program kerja BNNP Sumut Tahun 2020 dan juga kondisi geografis, demografis, dan kerawanan serta juga menyampaikan keterikatan visi misi Presiden 2020-2024 dengan P4GN serta arah kebijakan dan strategi.

Selaku Narasumber, Brigjen Pol Atrial juga menyinggung program prioritas tahun 2020 khususnya mengenai rehabilitasi, antara lain: program Intervensi Berbasis Masyarakat dengan dibentuknya agen pemulihan dan Pemulihan Berbasis Masyarakat yang dilaksanakan oleh Kelompok Masyarakat selanjutnya juga disampaikan mengenai kegiatan Bidang P2M dan Kegiatan Bidang Pemberantasan di tahun 2020.

Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi layanan pasca rehabilitasi melalui agen pemulihan, dapat melakukan pemantauan dan pendampingan bagi mantan penyalahguna narkoba di lingkungan masyarakat.

Dimana Agen Pemulihan adalah anggota masyarakat yang tinggal di desa/Kelurahan yang dipilih berdasarkan rekomendasi Kepala desa/Lurah dan telah mendapatkan pembekalan sebagai mitra kerja BNNP dan BNNK,” pungkas Jenderal bintang satu mengakhiri sambutannya.

Selama kegiatan rapat berlangsung tertib dan lancar hingga selesai acara serta ditutup dengan sesi foto bersama.

(Toni Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI