oleh

Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Dilaksanakan di Ballroom Hotel Prime

-BNNP-5 views
banner 728x90

DELI SERDANG ( Go Medan) – Dalam kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Dilingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dilaksanakan di Kuala Namu Ballroom Hotel Prime, Kuala Namu, Rabu (26-02-2020).

Loading...

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, Kajari Deli Serdang, Harli Siregar, Kabid P2M BNNP Sumut, Drs.Tuangkus Harianja, MM, Kabag Umum BNNP Sumut, Bastian SSTP dan Kepala Loka Rehabilitasi Deli Serdang, Heru Herlambang, SAP, dengan dihadiri sebanyak 40 peserta Instansi Pemerintah yang ada di Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Pada kesempatan itu, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Deli Serdang siap bersinergi dan mendukung program P4GN terutama dengan BNNK Deli Serdang,” kata Ashari Tambunan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian materi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Pol Drs Atrial, S.H., dihadapan para peserta, ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang karena telah mendukung dalam pelaksanaan program P4GN dan diharapkan terus Bersinergi terutama dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan Masyarakat,” ucapnya.

Brigjen Pol Atrial juga menyampaikan, bahwa masalah penyalahgunaan narkotika telah menjadi masalah yang tengah dihadapi oleh semua bangsa di dunia, tidak terkecuali bangsa Indonesia.

Menurut hasil penelitian BNN bekerjasama dengan LIPI Tahun 2019 diketahui bahwa angka prevalensi penggunaan narkotika di Indonesia adalah sebesar 1,8 % atau setara dengan 3.419.188 jiwa yang berada pada usia 15 s/d 64 tahun,” terangnya.

Lebih lanjut diutarakan, melalui data ini diketahui bahwa Provinsi Sumatera Utara Dalam hal ini berada pada peringkat ke-1 sebagai Provinsi Dengan Jumlah Penyalahguna terbesar.

Berdasarkan Data tersebut diatas, tentu saja menjadi perhatian kita bersama,” kata Atrial.

Dia mengharapkan, melalui rapat kerja yang dilaksanakan pada hari ini, Institusi Pemerintah diharapkan dapat mensinergikan program yang dimiliki dengan program P4GN yang berwawasan anti narkoba.

Dimana apabila program tersebut dilaksanakan secara bersama sama, diharapkan dapat menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika di Sumut. Dimana untuk mengatasi permasalahan Narkotika tidak hanya menjadi tugas BNN saja namun menjadi tugas kita bersama untuk anak bangsa,” terang Kepala BNNP Sumut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, Kepada Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, S.H begitu juga sebaliknya.

Acara Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Dilingkungan Instansi Pemerintah berjalan dengan tertib dan lancar sampai dengan selesai.

(Toni Go Medan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI