oleh

Bupati Taput Beri Hadiah kepada Juara Lomba Administrasi PKK

-PEMKAB-135 views
banner 728x90

TAPUT (Go Medan) – Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Istri yang juga Ketua TP. PKK Taput, Satika Simamora bersama Sekda, Indra Simare-mare menyerahkan hadiah kepada para juara perlombaan Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2019, Jum’at (20-12-2019).

Penyerahan hadiah itu juga dilakukan kepada TP. PKK Desa yang menjadi perwakilan Tapanuli Utara pada perlombaan tingkat provinsi di Gedung Nasional, Tarutung.

Loading...

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M. Si mengucapkan, Selamat kepada desa-desa yang meraih juara pada saat ini, semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan bahkan harus semakin ditingkatkan ketingkat yang lebih tinggi, baik juara di provinsi maupun nasional,” harapnya.

Kemudian Bupati Nikson juga memberikan Apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten.

“Selamat juga kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten yang telah meraih berbagai penghargaan dalam membina para anggotanya. Saya bangga atas peran serta Ketua TP PKK bersama para pengurus dalam mendukung program pembangunan Tapanuli Utara,” ucapnya.

Menurut Bupati Nikson, selain aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif, Tim Penggerak PKK Kabupaten juga memberikan manfaat yang positif bagi PKK dan langsung mengena kepada masyarakat desa termasuk melakukan berbagai terobosan-terobosan baru.

“Selain itu, setiap desa harus tetap menjaga kekondusifan,” harap Orang Nomor Satu di Pemkab Taput ini.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nikson juga mengajak masyarakat mensukseskan December Fair serta Old and New yang diselenggarakan dalam dekat ini.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut meramaikan dan mensukseskan December Fair serta Old and New yang akan kita laksanakan,” pungkas Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Hadiah, trophy dan sertifikat kepada para juara yang dilakukan oleh Bupati Nikson bersama para undangan.

Sebagai Juara I yang memperoleh hadiah sepeda motor adalah Desa Sitoluoppu, Kecamatan Pahae Jae dan juara 2 sampai juara 6 adalah

Parsorminan 1, Kecamatan Pangaribuan, Desa Bariba Ni Aek, Kecamatan Muara, Desa Simatupang, Kecamatan Muara,  Desa Parsaoran Samosir, Kecamatan Pahae Jae dan Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora menyampaikan, bahwa perlombaan tertib administrasi dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan 10 program pokok PKK dan juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada 30 desa yang ikut perlombaan.

“Tertib administrasi sangat penting karena merupakan gambaran PKK bekerja secara sistematis. Kita harus sadari, pengelolaan administrai sangat penting, bukti nyata atas pekerjaan yang dilaksanakan. Pekerjaan yang baik harus didukung administrasi yang baik pula,” sebutnya.

Sementara dalam laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mengatakan, pelaksanaan penilaian terhadap administrasi PKK telah dilaksanakan sejak awal desember 2019.

“Melalui kegiatan perlombaan tertib administrasi ini diharapkan membuat TP-PKK Desa dan Pemerintah Desa lebih semangat dan berlomba untuk memperbaiki pengelolaan administrasi desa serta terpacu menjadi desa percontohan tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” ucap Donny Simamora.

Disela- sela acara, Kepala Desa Sitolu Ompu Jufri Sitompul mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Taput dan juga kepada Ketua TP-PKK Taput atas pelaksanaan kegiatan perlombaan tertib administrasi ini dan berharap Tapanuli Utara menjadi daerah yang berdikari,” jelasnya.

Acara berlangsung aman dan lancar sampai selesai.

(Taput/GM, Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI