oleh

BNNP Sumut Sosialisasi P4GN kepada 400 Orang Kepling di Asrama Haji

-BNNP-82 views
banner 728x90
example banner

Go Medan – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Kepala Lingkungan (Kepling) Se Kota Medan, Jumat (06-12-2019) siang.

Loading...

Kegiatan sosialisasi P4GN pada Pelaksana Pembinaan Mental, Disiplin dan etos kerja Kepala Lingkungan yang dimulai dari pukul 11:00 s/d 12:00 WIB dihadiri sebanyak 200 orang Kepling di Aula Gedung Asrama Haji Medan, Jalan Jenderal Besar A.H. Nasution, No. 10, Pangkalan Masyhur, Medan Johor dengan Narasumber, Kabid P2M BNNP Sumut, Drs. T. Harianja, MM.

Drs. T. Harianja, MM. menyampaikan, kondisi permasalahan Penyalahgunaan Narkotika Secara Global, Regional, Nasional dan Lokal serta pendekatan dalam kebijakan P4GN.

Dia juga menjelaskan beberapa poin penting antara lain: Kebijakan Pemerintah terkait program P4GN, mendorong seluruh Kepling untuk terampil menolak penyalagunaan Narkoba serta berpartisipasi secara aktif bersama pemerintah menjaga lingkungan sekitar bebas penyalahgunaan narkotika dan melakukan sesuai yang diperintahkan oleh Presiden yang tertuang dalam INPRES No.6 Tahun 2018.

Sementara kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan Kasi Pencegahan BNNP Sumut, Heriyanto, S.Psi, M.Psi selaku Narasumber di Aula Quba Asrama Haji Medan pukul 11:00 WIB sampai selesai yang juga dihadiri sebanyak 200 orang Kepling se Kota Medan mengenai antara lain: Materi Adiksi, Konseling, Rehabilitasi, Aspek Hukum, dan Peran Kepling dalam P4GN.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan Kepling yang memiliki Kapasitas dan Kemampuan untuk menjadi Inisiator dan Fasilitator di Lingkungan masing – masing yang akan membantu Program P4GN dengan meningkatkan daya tangkal/imun Masyarakat Kota Medan terhadap  penyalahgunaan narkotika,” jelas Heriyanto.

Selama dilaksanakannya kegiatan sosialisasi P4GN di dua lokasi tersebut berlangsung aman dan lancar.

(GM, Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI