oleh

Upacara Peringati HUT KORPRI ke- 48, Brigjen Pol Atrial Bacakan Amanat Presiden RI

-BNNP-25 views

Teks Foto: Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH Saat Membacakan Amanat Tertulis Presiden RI, Joko Widodo Pada Upacara Peringati HUT ke- 48 KORPRI di Halaman Kantor BNNP Sumut, Jalan Willem Iskandar No. 1 A Pasar V Barat I, Medan Estate, Jum’at (29-11-2019) Pagi. (GM, Toni)

Go Medan – Pelaksanaan kegiatan upacara dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke- 48 KORPRI, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo di Halaman Kantor BNNP Sumut, Jum’at (29-11-2019) Pagi.

banner 728x90

Peringatan HUT KORPRI Tahun 2019 mengambil tema, “KORPRI: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”. ke-48 yang dilaksanakan di halaman kantor BNNP Sumut, Jalan Willem Iskandar No. 1 A Pasar V Barat I, Medan Estate tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH dan diikuti seluruh pegawai dilingkungan BNNP Sumut baik pejabat eselon III dan IV, Fungsional Penyuluh Narkoba BNNP Sumut dan seluruh Staff.

Adapun amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakan Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH pada pelaksanaan upacara peringatan HUT KORPRI ke-48 itu adalah: Dengan Peringatan HUT ke- 48 KORPRI Tahun 2019 dimana sebagai sebuah korps profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

Jiwa korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

Dimana anggota KORPRI terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara.

Selanjutnya guna menghadapi tantangan yang semakin besar, untuk mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan terus menerus melakukan inovasi. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Dimana saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-government.

Pemerintahan yang berbasiskan elektronik diyakini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi.

Selanjutnya KORPRI tidak boleh lengah di era Revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan, tidak perlu lagi tatap muka di kantor pelayanan publik. Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai.

Dimana dengan HUT ke- 48 KORPRI, diharapkan sebagai momentum untuk senantiasa menjaga netralitas sehingga mampu memberikan pelayanan secara adil dan dijadikan tonggak untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan setiap tugas,” jelas Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Drs Atrial, SH membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke- 48 KORPRI dari pukul 08:00 WIB hingga selesai berjalan dengan tertib dan lancar.

(GM, Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI