oleh

Kodim 0212/Tapsel Gelar Lomba Melukis Tingkat SLTA Sederajat 

GUNUNG TUA (Go Medan) – Dalam menyambut HUT ke-74 TNI TA 2019, Kodim 0212/Tapsel menggelar lomba melukis tingkat SLTA sederajat se-Wilayah Tapanuli Bagian Selatan yang selenggarakan di Makodim 0212/Tapsel Padangsidimpuan.
Lomba melukis merupakan suatu bentuk untuk mengasah kreativitas dalam mengapresiasikan suatu karya seni.
Kegiatan lomba melukis yang buka oleh Dandim 0212/Tapsel yang wakili Kasdim 0212/Tapsel, Mayor Inf Deddi Iskandar diikuti oleh 10 orang peserta dari Siswa-siswi SLTA sederajat yang telah terpilih mewakili Kabupaten/Kota se-wilayah Tapanuli Bagian Selatan.
Sebagai satuan jajaran di wilayah Kodim 0212/Tapsel, Koramil 05/Padang Bolak menghadirkan peserta lomba melukis untuk mewakili Kabupaten Padang Lawas Utara dari siswa SMA N 1 Padang Bolak sebanyak 2 orang peserta lomba dengan didampingi oleh salah Babinsa.
Babinsa Koramil 05/PB, Sertu M. Sibawahi yang telah ditunjuk untuk mendampingi peserta dari kabupaten Padang Lawas Utara terlihat terus memberikan suport kepada peserta yang didampinginya.
Kepada peserta lomba tersebut, saat mendampingi, Sertu M. Sibawahi mengatakan, bahwa lomba melukis yang sedang dilaksanakan ini harus sesuai dengan tema kegiatan sesuai dengan arahan saat acara pembukaan.
“Silahkan buat lukisan se-bagus mungkin sesuai tema lomba yaitu Profesionalisme TNI Kebanggaan Rakyat, tentunya lukisan berupa gambaran kebersamaan antara TNI dengan rakyat,” pesan Babinsa.
Menurut Sibawahi, lukisan yang dilombakan adalah bentuk karya seni melukis yang menggambarkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dengan mengedepankan aspek imajinasi, kepekaan rasa, originalitas ide serta kemampuan skill.
Ditempat terpisah, Danramil 05/PB, Kapten Czi Pahlawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para Kepala Sekolah di wilayahnya dan telah mengutus 2 orang peserta lomba lukis yang berasal dari SMA N 1 Padang Bolak.
“Kami telah mengirimkan 2 orang peserta lomba lukis ke Makodim 0212/Tapsel, didampingi langsung oleh Babinsa, dan 2 orang peserta tersebut merupakan peserta yang sudah terpilih untuk mewakili Kabupaten Padang Lawas Utara,” sebut Danramil.
Diketahui lomba melukis yang digelar Kodim 0212/Tapsel dijadwalkan dilaksanakan selama satu hari dan akan dipilih 3 orang juara dan nantinya peserta yang meraih Juara I akan diikutkan lomba melukis di tingkat Kodam dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI yang akan dilaksanakan setelah masing-masing satuan di jajaran Kodam I/BB selesai melaksanakan Lomba Lukis di wilayah masing-masing.
(Pendim Tapsel/GM, Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI