oleh

Babinsa Koramil 01/Batangtoru Dampingi Bidan Marancar Giat Posyandu

banner 728x90
TAPSEL (Go Medan) – Babinsa Koramil 01/Batangtoru Kodim 0212/Tapsel, Serda Ponidi melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan melalui kegiatan Posyandu di Desa Aek Nabara, Kec. Marancar, Kab. Tapanuli Selatan, Kamis (19-09-2019).
Diketahui Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan di wilayah.
Dalam upaya dan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat melalui kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan atau Bidan Desa.
Adapun tujuan posyandu antara lain untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), Angka Kematian Ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.
Disela kegiatannya, Bidan Desa Aek Nabara, mengatakan, dengan adanya Babinsa yang aktif dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat baik karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balita sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui,” pesan Herlina.
Sementamra Babinsa Koramil 01/Batangtoru, Serda Ponidi mengatakan, pelaksanaan Posyandu di Desa Aek Nabara tersebut diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kelahiran yang meliputi penimbangan Balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk Balita dan pemeriksaan ibu hamil.
“Adanya Posyandu di setiap desa/kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kelahiran, semoga dengan Posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” ucap Serda Ponidi.
“Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan flgur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” pungkas Babinsa.
(Pendim 0212/Tapsel/GM, Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI