oleh

Menteri Hukum dan HAM RI: Saya Harap Sail Nias 2019 Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Nias

TELUK DALAM (Go Medan) – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly melaksanakan Pres Conference di Ruangan Media Center Sail Nias 2019, Jum’at (13/09/2019).

Dalam paparannya, ia mengatakan, Pemerintah Indonesia telah mengakui potensi kemajuan ekonomi yang dapat dilakukan oleh industri pariwisata yang tangguh dan Pemerintah Indonesia telah mengartikulasikan visi masa depan yang cerah, dengan pembangunan pada keindahan alam Indonesia yang paling menakjubkan menjadi taman wisata kelas dunia yang baru.

Karena, menurutnya, Pemerintah yakin bahwa Pariwisata dapat menggerakkan ekonomi dan memberdayakan masyarakat.

Sebagai Putra Daerah sekaligus Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019, Menteri Yasonna Laoly berharap event ini menjadi trigger dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Nias.

“Saya sangat berharap acara ini (Sail Nias 2019) menjadi trigger mendorong pertumbuhan masyarakat Nias. Dan Pemerintah Daerah harus memperhatikan pariwisata ini. Harus ada keseriusan akan hal ini,” kata Yasonna saat bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo.

Adapun kegiatan Sail Nias ini bertujuan untuk mengangkat keunikan masing-masing daerah pelaksana. Khusus di Sail Nias akan mengangkat keunikan ombak untuk selancar (surfing). Untuk mendukung potensi tersebut, digelar pula ajang olahraga selancar internasional Nias Pro International Surfing yang dikoordinasikan oleh Kementerian Pariwisata.

Selain menggelar lomba selancar, pemerintah juga menggelar tur diplomatik yang diikuti oleh duta besar negara-negara sahabat. Ada 11 dubes di antaranya dari Rusia, Afganistan, Bosnia-Herzegovina, Slovakia, Lebanon, Srilanka, Peru, Italia, Ceko, Papua Nugini dan Panama yang hadir serta kegiatan itu diakhiri dengan acara photo bersama.

(Humas Kanwil/GM, Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI