banner 468x60

BNNP Sumut Gelar Giat Donor Darah dan Kesehatan Pra HANI 2019

 KHUSUS
banner 468x60

Go Medan

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara menggelar acara Pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Halaman Kantor BNNP Sumut, Jalan Willem Iskandar No. 1 A Pasar V, Barat I, Medan Estate, Kamis (20 Juni 2019) Pukul 08:15 WIB s/d Selesai.

Peringatan Pra HANI, BNNP Sumut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini: Kepala BNNP SUMUT, Brigjen Pol Drs. Atrial, S.H, Pegawai BNNP Sumut, Penggiat/Relawan Anti Narkoba, Mitra Lembaga Rehabilitasi komponen Masyarakat dan Masyarakat Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNP SUMUT, Brigjen Pol Drs. Atrial, S.H mengatakan, kegiatan Donor Darah dalam rangka pra HANI 2019 ini bekerjasama dengan PMI Kota Medan dan PT. Kalbe Farma yang menyediakan layanan Pemeriksaan Kesehatan (Cek Paru-Paru, Cek Pencernaan/Usus, Cek Kadar Gula Darah, Cek Kolesterol, Cek Tulang, dan Cek Asam Urat),” ucap Jenderal bintang satu.

Kegiatan donor darah ini, kata Orang nomor satu di BNNP Sumut ini, berhasil mengumpulkan 44 kantong darah yang akan diperiksa lebih lanjut dan disalurkan kepada pasien yang membutuhkan transfusi.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, meningkatkan kepedulian, kesetiakawanan sosial, dan kesehatan pegawai serta masyarakat sekaligus menyemarakkan kegiatan Pra HANI 2019,” jelas Brigjen Pol Atrial.

Kegiatan acara bakti sosial ini turut dihadiri sebanyak 59 Peserta dengan rincian 44 orang berhasil donor dan 15 orang gagal donor dikarenakan Tekanan darah rendah, Hb rendah dan alasan medis lainnya serta acara berjalan dengan baik dan lancar.

(GM)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan