oleh

Prajurit Yon Arhanud 15/DBY Borong 5 Medali Emas

JATENG (Go Medan)

Lulusan Bintara Prajurit Karier 2018, Serda Aloysius Reckyardo Mardian merupakan sosok Prajurit sederhana, ia merupakan atlet renang berbakat Kodam IV/Diponegoro yang pernah mencatatkan namanya sebagai peraih medali emas pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) 2018 lalu.

Pada Kejuaraan Renang Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 memperebutkan Piala Bupati Batang I Tahun 2019 di Kolam Renang THR Kramat Batang Jawa Tengah, yang digelar sejak 16 Maret 2019 yang lalu Serda Aloysius berhasil memborong lima medali emas.

Hal itu dibenarkan Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum saat dikonfirmasi melalui saluran telepon mengatakan, bahwa Prajurit dari Yon Arhanud 15/DBY itu berhasil menunjukkan kemampuannya dalam Kejuaraan Renang Bupati Batang Cup I tahun 2019.

Bahkan Bintara yang dalam kesehariannya menjabat sebagai  Bintara Penembak Rudal Manpads ini berhasil meraih 5 emas, masing-masing kelas 50 dan 100 Meter Gaya Punggung Senior Putra, kelas 50, 800 dan 1500 Meter Gaya Bebas Senior Putra.

Menurut Perwira Melati Tiga ini, apa yang diraih Serda Aloysius merupakan hal yang wajar namun juga tidak mudah karena yang bersangkutan selalu menjaga kemampuannya dengan selalu berlatih dan terus berlatih.

Semoga dengan prestasi yang diraih Aloysius tersebut dapat menjadi jalan menuju atlet profesional yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, Serda Aloysius juga dapat dijadikan pemantik semangat prajurit Diponegoro untuk meningkatkan kemampuanya sesuai mottonya.

” Diponegoro Unggul Bermental Juara”, serta dapat membangkitkan semangat para generasi muda untuk berprestasi, pungkas Kapendam.

(Jateng, GM/Pendam IV/Diponegoro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI