oleh

Babinsa Barumun Bersama Warga Bangun Menara Mesjid Miftahul Gufron

PALAS (Go Medan)

Babinsa Koramil 08/Barumun Kodim 0212/TS, Pelda M. Hubban Daulay bersama Warga masyarakat bergotong royong bangun menara Mesjid Miftahul Gufron, Desa Matondang, Kec. Ulu Barumun, Kab. Padang Lawas, Sabtu, (09-02-2019).

Mesjid merupakan sarana umum untuk melakukan kegiatan ibadah bagi Umat Islam maka sudah menjadi keharusan bagi umat Islam itu sendiri untuk memakmurkan mesjid tersebut, seiring dengan kemajuan jaman, rasa gotong royong pada masyarakat Indonesia mulai jarang dilakukan.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi warga Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun, Padang Lawas. Mereka tetap mengusung semangat gotong royong saat membangun menara Masjid Miftahul Gufron tempat para warga melaksanakan ibadah.

Babinsa Koramil 08/Barumun Kodim 0212/TS mengatakan Gotong Royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu kala.

” Untuk kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas. Sebagai seorang TNI dituntut untuk Profesional,” ucap Pelda M. Hubban Daulay disela-sela kegiatan Gotong Royong Pembangunan menara mesjid bersama masyarakat.

Lanjutnya berkata, kegiatan ini merupakan partisipasi dari satuan untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan menara Masjid, juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Koramil 08/Barumun Kodim 0212/TS.

” Melalui Gotong Royong pembangunan menara Masjid terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” sebut Babinsa.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa dilapangan upaya untuk mendukung berjalannya program Satuan Kewilayahan.

Kegiatan Gotong Royong pembangunan menara Masjid ini, kata Pelda M. Hubban Daulay, diikuti oleh Aparat desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Warga masyarakat sebanyak 80 orang.

(Palas, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI