banner 468x60

Babinsa dan Warga Lomanis Manfaatkan Barang Bekas Jadi Pot Tanaman

 PENDIM 0703/CILACAP
banner 468x60

CILACAP (Go Medan)

Menyikapi tentang kebersihan dan keindahan lingkungan, Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Sertu Catur Pambudi mengajak warga untuk menanam bunga dalam pot menggunakan media Pot dari ban bekas di Jln. Tamrin, RT. 04/ RW. 02, Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Minggu (03-02-2019).

Sertu Catur Pambudi menjelaskan, tanam bunga hias dengan menggunakan media pot dari ban bekas tidak memerlukan lahan yang luas, disamping itu, bertanam di pot merupakan alternatif sebagai wadah tanam untuk budidaya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang dimilikinya seperti, menghiasi halaman dan jalan enak di pandang mata dan bentuknya pun dicat seragam berwarna warni dan Asri.

Lanjutnya berkata, penanaman bunga dengan media pot dari ban bekas ini menggunakan pupuk kandang, tanaman bisa tumbuh subur dan bermanfaat untuk menghiasi halaman rumah, jalan dan perkantoran.

Sertu Catur juga memberikan contoh kepada msyarakat wilayah binaannya tentang gerakan tanam bunga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik.

Menanggapi hal itu, Ketua RT. 04 /RW 02, Marsono mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa membantu kami dalam penanaman bunga di dalam pot dari ban bekas dan dimana nantinya pot pot yang sudah di tanami bunga ini akan di tata rapi di sepajang jalan Kelurahan Lomamis dan di lingkungan RT.

(Pendim 0703/Cilacap, GM/Sutaryo)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan