oleh

Irup, Kasi Korem 023/KS Bacakan Amanat Tertulis Pangdam I/BB

Teks Gambar: Irup, Kasi Ops Korem 023/KS, Letkol Inf Syaiful Bahri Damanik Saat Membacakan Amanat Tertulis Pangdam I/BB, Mayjen TNI Sabrar Fadillah di Lapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kota Sibolga, Senin (28- 01-2019). (GM/Penrem 023/KS)

 

SIBOLGA (Go Medan)

Korem 023/KS dan Jajarannya melaksanakan Upacara bendera di Lapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam, Nomor 1, Kota Sibolga yang dihadiri oleh Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gede Ketut Arta Suyasa, para Kasi, Ka Disjan Korem 023/KS dan seluruh Prajurit serta PNS Korem 023/KS, Senin (28- 01-2019).

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup), Kasi Ops Korem 023/KS, Letkol Inf Syaiful Bahri Damanik, dan Komandan Upacara dipimpin, Kapten Ckm Ali Azmi Nasution.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Sabrar Fadillah dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasi Ops Rem 023/KS, Letkol Inf Samsul Bahri Damanik menyampaikan, Pemilihan umum Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang datang sudah semakin dekat.

Diharapkan para Komandan satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan agar memahami peran, tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” ungkapnya.

Ditambahkan, menindaklanjuti tugas pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 secara terintegrasi bersama Kepolisian dan Unsur Pemerintah daerah sudah dilaksanakan latihan pengamanan pada tanggal 21 sampai dengan 24 Januari 2019 dan secara serentak akan dilaksanakan di Korem jajaran Kodam I/Bukit Barisan.

Kodam I/Bukit Barisan beserta seluruh jajaran dituntut senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak serta profesionalitas prajurit yang handal, sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas tersebut secara berhasil dan berdaya guna. Sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses kondusifitas wilayah tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan umum,” kata Kasi membacakan amanat tertulis Jenderal bintang dua.

Pangdam I/BB juga menyampaikan dalam amanatnya, kemungkinan terjadinya bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pangdam I/BB mengajak seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk tetap solid dan bersinergi dengan segenap komponen masyarakat di wilayah masing-masing, sekaligus dalam upaya mempertahankan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam I/BB mengingatkan kembali kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk berpegang teguh pada Netralitas TNI yang telah dicanangkan oleh pimpinan TNI,” jelas Orang nomor satu di Makodam I/BB mengakhiri amanat tertulisnya.

(Sibolga, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI