oleh

Babinsa 01/Brs Bersama Warga Melaksanakan Pembangunan Jalan

Teks Gambar: Babinsa 01/Brs – Kodim 0211/TT, Sertu Herlinus Simbolon, Serda Jaya Sumpena dan Serda A. Siahaan Bersama Warga Saat Melaksanakan Gotong Royong Pembangunan Jalan dari Desa Purba tua/Batu Landit ke Molhum serta Simanuppalu, Dusun Tertinggal, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapteng, Jumat (25-01-2019). (GM/Penrem 023/KS)

 

banner 728x90

TAPTENG (Go Medan)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berupaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur dengan melaksanakan gotong royong.

Hal ini juga dilakukan Babinsa 01/Brs – Kodim 0211/TT, Sertu Herlinus Simbolon, Serda Jaya Sumpena dan Serda A. Siahaan bersama Warga melaksanakan gotong royong pembangunan jalan dari Desa Purba tua/Batu Landit ke Molhum serta Simanuppalu, Dusun Tertinggal, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (25-01-2019).

Komandan Koramil (Danramil) 01/BRS, Kapten Inf Kapten Inf Syahrial mengatakan, kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ucapnya.

Semenntara menurut Robinson Tarihoran alias Uweng (45) seorang petani warga Desa Purba Tua mengatakan, bahwa saya sebagai Toko Pemuda mengajak Masyarakat untuk melaksanakan gotong royong setiap hari Jum’at ini adalah swadaya masyarakat setempat tanpa ada dana atau bantuan dari Pemerintah setempat.

“ Hal ini kami lakukan agar hasil pertanian dari Desa kami dapat di angkut dengan menggunakan kenderaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tokoh Pemuda mengatakan, bahwa sebelum jalan ini kami buka, masyarakat sangat enggan berangkat ke ladang untuk bekerja, karena jarak Desa dari ladang sangat jauh dan ditempuh dengan jalan kaki, akan tetapi sejak dilakukan gotong royong yang di Prakarsai oleh Babinsa Koramil 01/Brs bersama Masyarakat jalan tersebut dapat di lalui dengan kenderaan roda dua.

Sehingga hasil dari pertanian berupa Karet, durian, pete dan jengkol dapat diangkut dengan kenderaan roda dua,” sebut Robinson Tarihoran.

(Tapteng, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI