banner 468x60

Ketua Tim Komisi I DPR RI Beserta Rombongan Kunker ke Makodam I/BB

 HANKAM
banner 468x60

Teks Gambar: Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah Saat Memberi Kata Sambutan di Ruang Manunggal, Lt IV Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, KM 7,5 Medan, Kamis (17-01-2019). (GM/Pendam I/BB)

 

Go Medan

Ketua Tim Komisi I DPR RI, Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. beserta Rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodam I/BB yang disambut oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Kamis (17-01-2019) di Ruang Manunggal, Lt IV Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, KM 7,5 Medan.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka kesiapan Kodam I/BB dalam mendukung pengamanan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019.

Pada pembukaan acara tersebut, dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami warga Kodam I/Bukit Barisan, dapat bertatap muka dengan bapak dan ibu beserta rombongan Komisi I DPR RI dalam keadaan sehat wal’afiat.

” Saya mewakili keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, mengucapkan selamat datang kepada bapak Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. dan Mayjen TNI Ganip Warsito (Asops Panglima TNI) beserta rombongan di Makodam I/Bukit Barisan,” ungkap Mayjen TNI MS Fadhilah.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, bahwa wilayah Kodam I/Bukit Barisan membentang luas, dari Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, meliputi 5 Korem yaitu Korem 022/Pantai Timur di Pematangsiantar, Korem 023/ Kawal Samudera di Sibolga, Korem 031/Wira Bima di Pekanbaru, Korem 032/Wira Braja di Padang dan Korem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang,” kata Orang nomor satu di Makodam I/BB.

Lanjutnya, Pangdam I/BB menyampaikan dapat kami laporkan bahwasannya situasi keamanan wilayah Kodam I/Bukit Barisan sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan terkendali.

” Kami selaku pimpinan di wilayah ini beserta jajaran tentunya akan selalu bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh instansi Pemerintah di wilayah ini, untuk menjaga dan mempertahankan situasi yang sudah kondusif ini menjelang, pada saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu maupun Pilpres yang akan datang, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya secara aman, nyaman dan damai,” terangnya.

Selanjutnya, kami mohon kepada Bapak Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I.P. beserta Tim Komisi I DPR RI berkenan memberikan masukan dan arahan kepada kami semua, yang akan kami jadikan sebagai referensi dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah tanggung jawab kami,” ucap Panglima Kodam I/BB.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Kharis Almansyari dalam wawancarai di depan serambi kehormatan Kodam I/BB menjelaskan, bahwa kunjungan Komisi I DPR RI ke Kodam I/BB adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan Kodam I/BB dalam mengamankan pemilu yang akan datang.

” Kami sudah mendapatkan paparan dari bapak Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, seberapa jauh persiapan Kodam I/BB dan secara umum Kodam I/BB sudah siap melaksanakan pengamanan, semoga tidak ada halangan dan tidak ada hambatan,” harap Abdul Kharis.

Untuk potensi konflik sudah kami petakan dan kita minimalisir jangan sampai timbul video yang berarti, ini kan pesta rakyat Indonesia 5 tahun sekali, kita harus berbahagia dan menjaganya.

Kita terus melaksanakan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya pesta demokrasi, pesta kita semua rakyat Indonesia, semoga niat kita tercapai untuk mendapatkan pemimpin bangsa pilihan rakyat. Insya Allah pesta demokrasi berlangsung aman dan damai serta timbul ide-ide baru yang dapat membawa bangsa ini ke arah perubahan yang lebih baik,” pungkas Abdul Kharis.

Hadir dalam kegiatan itu, para Komandan Korem beserta perwakilan para Komandan Kodim, Kasdam I/BB dan Irdam I/BB, termasuk para Asisten Kasdam I/BB dan Kabalak Kodam I/Bukit Barisan.

(Pendam I/BB)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan