oleh

Babinsa Koramil 09/Sirombu – Kodim 0213/Nias Giat Pendampingan Panen Padi di Desa Hinako

Teks Gambar: Serda N. Simatupang, Babinsa di Desa Hinako Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat Saat Membantu Petani Panen Padi di Desa Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Senin (14-01-2019). (GM/Penrem 023/KS)

 

NIAS (Go Medan)

Babinsa Koramil 09/Sirombu – Kodim 0213/Nias melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Senin (14-01-2019).

Danramil 09/Sirombun, Kapten Inf Aman Simbolon menghimbau agar para Babinsa selalu bersinergi untuk meningkatkan Swasembada pangan di wilayahnya guna mendukung program pemerintah, sehingga dia selalu membuat jadwal kepada Babinsanya agar selalu mendamping kelompok-kelompok tani di desa binaan para Babinsa.

Salah satunya yang dilakukan Serda N. Simatupang, Babinsa di Desa Hinako Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat membantu Petani panen padi.

” Kebetulan bulan ini panen seluas lahan 0.5 ha dari 11 ha dengan  Kelompok Tani “Mawar Ohitododo“ sehingga peran kami dalam membantu mereka sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Dijelaskannya, komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP).

” Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi baik,” ucapya.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan para Babinsa. Utamanya menjelang panen dan pascapanen padi.

” Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” kata Serda N. Simatupang disela melaksanakan giat pendampingan.

(Nias, Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI