banner 468x60

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danrem 023/KS

 PENREM 023/KS
banner 468x60

Teks Gambar: Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah Salam Komando dengan Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar, MPICT dan Kolonel Inf Tri Saktiyono Usai Pimpin Sertijab dan Tradisi Penerimaan Serta Pelepasan Danrem 023/KS di Aula Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, KM. 7,5, Medan Hevetia, Kota Medan (Sumatera Utara), Kamis (10-01-2019). (GM/Penrem 023/KS)

 

Go Medan

Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Penerimaan Serta Pelepasan Danrem 023/KS di Aula Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, KM. 7,5, Medan Hevetia, Kota Medan (Sumatera Utara), Kamis (10-01-2019).

Upacara Sertijab Danrem 023/KS, dari Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar, MPICT kepada Kolonel Inf Tri Saktiyono yang dihadiri oleh Kasdam I/BB, Irdam, Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten dan Kabalak Kodam I/BB, Kasrem 023/KS, Kasi Pers Korem 023/KS, Para Dandim, Danyon 123/RW Jajaran Korem 023/KS dan Ketua Persit KCK PD I/ Bukit Barisan beserta pengurus.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah dalam amanatnya  mengatakan, berkenaan dengan kegiatan Sertijab ini, selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., dan Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga jenderal dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dengan baik.

Selanjutnya, saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Direktur Doktrin kodiklatad, teriring doa semoga karier ke depan semakin sukses,” ucapnya.

Beliau menambahkan, selanjutnya, kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P. dan Kolonel Inf Tri Saktiyono, saya ucapkan selamat atas kehormatan yang diberikan pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 032/Wira Braja dan Danrem 023/Kawal Samudera.

Jadikan acara Sertijab ini sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal.

Pada kesempatan tersebut juga Pangdam I/BB menjelaskan, bahwa wilayah Korem 032/Wira Braja membawahi 10 Kodim dan 2 Yonif, meliputi 12 Kabupaten, 7 Kota demikian halnya dengan Korem 023/ Kawal Samudera yang membawahi 6 Kodim dan 1 Yonif, meliputi 16 Kabupaten, 3 Kota. Kedua Korem ini sama-sama memiliki wilayah daratan dan kepulauan serta terdapat rangkaian pegunungan bukit barisan dan pantai.

Secara geografis letak Korem 032/Wira Braja dan Korem 023/ Kawal Samudera yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, memiliki potensi timbulnya kerawanan pada bidang Ipoleksosbudhankam, karena di wilayah Korem 032/Wira Braja  masih banyak pulau-pulau yang belum berpenghuni, seperti di gugusan kepulauan mentawai. Kondisi ini menuntut pemikiran dan kreati-vitas para komandan korem dalam mengatasi setiap permasalahan.

Mencermati kondisi tersebut, Pangdam I/BB berharap kepada pejabat Danrem yang baru, kiranya dapat dengan mudah beradaptasi pada jabatannya masing-masing. Kembangkan hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama, serta ciptakan kreativitas baru agar kinerja Kodam I/Bukit Barisan terus meningkat.

Disamping itu, para pejabat baru harus membangun komunikasi, agar tercipta sinergitas dengan stake holder di wilayahnya, sehingga tercapai kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah.

Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan sebelumnya, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P. dan Kolonel Inf Tri Saktiyono dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas satuan yang saudara-saudara pimpin, sekaligus dapat  mengembangkan manajemen organisasi yang lebih efektif dan efisien. Hal ini penting dalam rangka menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

Diakhir Amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan, bahwa jabatan itu adalah amanah dan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, mari kita jaga dan jalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya, dan kita harus selalu siap untuk dimintai pertanggungjawaban atas amanah itu dihadapan sang khalik,” pungkas Jenderal Bintang Dua mengakhiri.

(GM/Penrem 023/KS)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan