oleh

Natal Oikumene di Lapangan H Adam Malik Dihadiri Kasrem 022/PT dan Dandim 0207/SML

Teks. Gambar: Para Pendeta Gereja se-Kota Pematangsiantar Photo Bersama Kasrem 022/PT, Danrindam I/BB, Dandim 0207/Sml, Kapolres Pematangsiantar, Walikota Pematangsiantar, Ketua DPRD, Ketua FKUB Pematangsiantar, Kakan Kemenag Siantar Setelah Melaksanakan Perayaan Natal Oikumene di Lapangan H Adam Malik, Jumat (28-12-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

P.SIANTAR (Go Medan)

Dalam perayaan Natal Oikumene 2018 bersama Pemerintah Kota Pematangsiantar terlihat Ribuan warga Kristiani terhanyut turut memeriahkan hari kebesaran tersebut. Acara dimulai dari ruang DPRD Siantar menuju Lapangan H Adam Malik, Jumat (28-12-2018).

Sambutan Panitia Oikumene yang diketuai Wakil Walikota Pematang Siantar, Togar Sitorus, SE.M mengatakan, Kita bersyukur karena atas Kasih Tuhan kita dirangkul dan kita jauh dari pertikaian. Melalui perayaan Oikumene membawa kita hidup tata dunia yang baik jauh dari konplik. Mari dalam suka cita ini kita dapat bersama-sama memberikan kesejukan kita bergandengan tangan dengan pemerintah yang memadati Lapangan Haji Adam Malik, Kelurahan Proklamasi bersama Ribuan orang yang hadir bersama kita ini.

Natal Oikumene tahun ini berlangsung dengan tema acara ” dengan THEMA : YESUS KRISTUS HIKMAT BAGI KITA ‘ ( 1 KORINTUS 1: 3 ). SUB THEMA : ” Dengan semangat Natal, Umat Kristen di Pematang Siantar semakin berhikmat dalam menunjukkan jati diri di tengah masyarakat yang beragam untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar yang mantap, maju dan jaya,” kata Togar Sitorus, SE.M.

Sedangkan menurut tanggapan Walikota Hefriansyah, mengatakan, mengucap puji syukur. ” Kita berbeda suku, silahkan kita berbeda tapi berbicara tentang Indonesia kita semua adalah saudara, kota ini adalah laboratorium politik di Provinsi Sumatera Utara, dan kota paling toleran antar umat beragama,” jelasnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Danrem 022/PT diwakili Kasrem 022/PT, Danrindam I/BB , Dandim 0207/Sml, Kapolres Pematangsiantar, Walikota Pematangsiantar, Ketua DPRD, Ketua FKUB Pematangsiantar, kakan kemenag siantar para pendeta Gereja se-Kota Pematangsiantar.

(P.Siantar, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI