oleh

Komandan Kodim 0208/Asahan Laksanakan Tanam Perdana Padi di Desa Pematang Panjang

banner 728x90
example banner

Go Medan

 

Loading...

Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan melaksanakan Tanam Perdana Padi di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut, Selasa (18-12-2018).

Sebanyak 10 Ha lahan warga di desa Pematang Panjang menjadi lokasi tanam perdana padi yang dipimpin langsung oleh Dandim yang dikenal dengan nama Sistem tanam Tabela yang tergabung dalam kelompok Tani.

“ Kegiatan Tanam perdana kali ini perdana juga bagi Dandim karena selama jadi Dandim sudah ada beberapa undangan tanam perdana hanya saja jadwal dari kegiatan tersebut selalu bertabrakan dengan kegiatan menyangkut pilkada serantak TA. 2018,” kata Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos.

Dijelaskan Mantan Dandeninteldam I/BB ini, dalam kegiatan tersebut, TNI-AD melaksanakan pendampingan dalam program pendampingan cetak sawah di masyarakat, sampai pada panen dan sekarang ikut menjadi mitra Bulog untuk pembelian gabah.

Dandim mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yg maksimal.Ucapan terima kasih kepada Pok tani atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga mengharapkan kepada masyarakat, jika ada kekurangan atau kendala yang di dapatkan di lapangan agar di koordinasikan oleh para pendamping atau Babinsa termasuk kepala Desa setempat,” jelas Perwira Melati Dua.

Sedangkan mewakili Kadistan Air Putih menyampaikan, bahwa kegiatan pada hari ini adalah kegiatan Tanam perdana di desa Pematang panjang Blok III yang merupakan Agenda dari pok tani dengan sistem Tanam TABELA. Ia menjelaskan bahwa sistem tanam tabela lebih cepat dari sistem tanam pindah.Secara presentase petani di Air Putih sekitar 80 – 90 % petani menggunakan sistem Tabela.

Turut juga hadir dalam kegiatan itu, Danramil 02/AP, Kpt Inf JR. Sinaga dan Anggota Ramil 02., Islahmuddin mewakili kadistan Air Putih, Camat Air Putih, kades Pematang Panjang dan Para Pok Tani dan masyarakat sekitar 100 orang.

(Asahan, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI