oleh

Kasdim 0209/LB Mewakili Dandim Tutup Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa 2018

banner 728x90

Go Medan

 

Loading...

Kasdim 0209/Labuhan Batu, Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhan Batu, Letkol Inf Santoso menutup resmi kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018 Kodim 0209/Labuhan Batu “PROFESIONALISME DANRAMIL DAN BABINSA UNTUK RAKYAT”, di Aula Makodim 0209/Labuhan Batu, Selasa (18-12-2018).

Turut hadir pada penutupan tersebut, Kadis Pertanian Kab Labuhanbatu, Agus Salim Tanjung, S.T, Pabung Labura, Mayor Inf Ari Atwan, Para Perwira Seksi Kodim 0209/LB, Para Danramil Jajaran sbg Peserta dan Para Babinsa Jajaran sebagai peserta

Sebelum pelaksanaan kegiatan penutupan, masih ada pemberian materi dari, Kadis Pertanian Labuhanbatu, Agus Salim Tanjung, S.T. (Materi Pemahaman Upsus dan Swasembada Pangan), Danramil 01/AK, Mayor Inf Tamrin Hasibuan (Materi Sikap Ter), Pasi Puanter Rem 022/PT, Mayor Inf Margana (Pemahaman ttg Profesionalisme Babinsa), Pasi Komsos Rem 022/PT, Mayor Inf Sukaraito (Pengisian Cheklist Danramil & Babinsa), Danramil 11/KP, Mayor Czi Baginda Siregar (Materi Penanggulangan Bencana di Wilayah), Danramil 02/TL, Mayor Inf Jimmy Barus (Materi 3 Metode Binter), Danramil 06/MB, Mayor Inf DW Aritonang (Netralitas TNI)

Kasdim 0209/Labuhan Batu menyampaikan, semoga ilmu yang diberikan oleh para Narasumber dapat diserap oleh para peserta apel, dan dapat dipergunakan dalam menghadapi dan menjalankan tugas yang semakin komplex kedepan, pola pikir dan tindakan para peserta diharapkan Komandan Kodim 0209/Labuhan Batu dapat semakin bisa menyikapi permasalahan Binter di wilayah tanggung jawab teritorialnya masing-masing. Sehingga tugas pokok Prajurit kewilayahan dapat tercapai dengan baik, sekarang kita menghadapi tahun politik, dalam menghadapi Pileg dan Pilpres, para prajurit kewilayahan harus selalu memelihara kebersamaan dalam menyamakan persepsi,” ungkap Kasdim membacakan sambutan Dandim 0209/Labuhan Batu, Letkol Inf Santoso.

Masih dipaparkan Kasdim, dari pelajaran ini dapat mengambil keputusan yang gemilang dalam menyelesaikan permasalahan tanpa masalah lanjutan. “Bagi peserta Apel Danramil dan Babinsa agar pembekalan yang sudah dilaksanakan selama 3 hari ini, untuk di implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dan tingkatkan kembali kepekaan serta kepedulian terhadap permasalahan yang mungkin terjadi di daerah binaannya,” pungkasnya.

Diketahui rangkaian kegiatan hari kedua Apel Danramil & Babinsa Tersebar TA 2018 Kodim 0209/LB berjalan dalam keadaan aman dan lancar selesai pada Pukul 14:00 WIB.

(L.Batu, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI