oleh

Tes Renang Militer Dilaksanakan Personel Korem 022/PT Sebagai Usul Kenaikan Pangkat

Teks Gambar: Uji UKP, Personel Korem 022/Pantai Timur Saat Melaksanakan Renang Militer di Kolam Renang Tirta Wira Yudha Rindam l/Bukit Barisan, Pematangsiantar, Kamis (06-12-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

P.SIANTAR (Go Medan)

Tes Kesegaran Jasmani dan renang militer dilaksanakan Personel Korem 022/Pantai Timur di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan KM.3,5 Pematangsiantar, Kamis (06-12-2018), sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dijajaran Angkatan Darat.

Pelaksanaan Uji Renang Militer di Kolam Renang Tirta Wira Yudha Rindam l/Bukit Barisan, Pematangsiantar dalam menempuh usulan kenaikan pangkat (UKP) tersebut di UKP periode 01 April 2019 mendatang.

Sementara rangkaian kegiatan itu dimulai pada tanggal 3 Desember dengan melaksanakan uji kesegaran jasmani meliputi pengecekan tensi personel, melakukan pemanasan setelah itu persiapan lari 3200 M, selesai lari 3200 M dilanjutkan pull up, push up, sit up, shutle run dan terakhir yaitu tes Postur tubuh yang ideal dan dilanjutkan pada tanggal 6 Desember 2018 dengan melaksanakan renang militer.

Dalam kegiatan Tes Kesegaran Jasmani dan renang militer ini mendapat pengawasan ketat dari Kolonel Arh Suyitno sebagai Pawas dari Disjasad.

Kolonel Arh Suyitno  mengungkapkan, kegiatan Garjas atas perintah Kasad melaksanakan perintah adalah kewajiban setiap seorang prajurit TNI, melaksanakan perintah merupakan wujud loyalitas bawahan terhadap atasan/pemimpinnya, perintah sudah jelas, selaku prajurit TNI wajib dan siap untuk melaksanakannya, laksanakan kegiatan penuh dengan rasa tanggung jawab serta jaga Faktor keamanan setiap individu karena yang tau fisik kita adalah diri kita sendiri,” terangnya sebelum dilaksanakannya Renang Militer.

(P.Siantar, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI