oleh

Danramil 08/Bangun Bantu Panen Padi Perdana di Nagori Laras Dua

Teks Gambar: Photo Bersama Danramil 08/Bangun dengan Kabid Produksi, Yuli Saragih, Kabulog, BNI, Jasindo, UPTD Pertanian dan Poktan Setelah Melaksanakan Giat Panen Padi di Nagori Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (07-12-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

SIMALUNGUN (Go Medan)

Kegiatan panen padi Perdana milik Kelompok Tani (Koptan) Sejahtera lll di Nagori Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (07-12-2018) dibantu Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, S.I.P, MH melalui Danramil 08/Bangun.

Kegiatan Panen perdana ini ditandai dengan pemotongan secara tradisional dengan memakai arit atau sabit oleh Danramil 08/Bangun bersama petani setempat.

Danramil mewakili Dandim mengungkapkan, panen bersama petani ini untuk mem­berikan semangat kepada para petani yang sedang memetik hasil dari lahan kurang lebih seluas 30 Hektare dari satu kelompok tani.

Dalam rangka ketahanan pangan TNI memberikan motivasi agar masyarakat petani lebih giat dan yakin dalam mengelola pertanian untuk mensejahterakan mereka.

“ Peran kami adalah memotivasi masyarakat dengan meyakinkan mereka untuk lebih giat menggarap lahan pertanian padi dari pada sawit, sehingga kita terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk kemajuan pertanian,” ucap Danramil.

Sedangkan menurut Ketua Kelompok Tani Sejahtera lll mengakui bahwa semangat para petani dalam menggarap lahan masih kurang, sehingga hasil panen yang dihasilkan belum maksimal. Tetapi sudah memadai dengan adanya dorongan dari penyuluh dan Babinsa yang memberikan semangat kepada petani.

Dalam kegiatan panen padi perdana tersebut turut dihadiri, Kadis Pertanian diwakili Kabid Produksi, Yuli Saragih, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 08/Bangun, Kabulog, BNI, Jasindo, Uptd pertanian dan poktan.

(Simalungun, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI