oleh

Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal Dilaksanakan di Aula Makorem 022/PT

Teks Gambar: Giat Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal bagi Prajurit dan PNS Jajaran Korem 022/Pantai Timur TA. 2018 Saat Dibuka Pasiwanwil Korem 022/Pantai Timur, Mayor Inf Hendrik Siregar di Aula Makorem 022/PT, P. Siantar, Rabu (05-12-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

P.SIANTAR (Go Medan)

Kegiatan acara sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal bagi Prajurit dan PNS Jajaran Korem 022/Pantai Timur TA. 2018 dilaksanakan Pasiwanwil Korem 022/Pantai Timur, Mayor Inf Hendrik Siregar di Aula Makorem 022/PT, P. Siantar, Rabu (05-12-2018).

Pemberina Materi dilaksanakan oleh Pasi Intel Korem 022/PT, Kapten Arh Edi Sahputra yang dihadiri oleh Para Pasi Korem 022/Pantai Timur.

Acara sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal bagi Prajurit dan PNS Korem 022/Pantai Timur ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, mewaspadai terhadap upaya penyusupan, karena perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

Komunisme jelas bertentangan dengan ideologi negara dan bangsa Indonesia, yakni Pancasila. Oleh sebab itu secara konstitusional, faham komunisme itu sendiri  dilarang untuk hidup di bumi Indonesia.

Konsep yang digunakan oleh komunis sampai saat ini sudah  beragam dan masuk keberbagai lapisan dan golongan di tengah-tengah masyarakat. Semua konsep itu kadangkala menawarkan berbagai pesona dan keuntungan padahal bila dicermati lebih teliti dan seksama justru bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam  Pancasila dan UUD 45.

Konsep ini bertujuan bersifat radikal pengaruhnyapun sudah merembet ke berbagai kalangan, sehingga kondisi ini sangat menghawatirkan. Oleh karena  itu bagi prajurit dan PNS Korem 022/PT diberikan pemahaman apa dan bagaimana mekanisme kerja radikal ini dan tentunya langkah apa yang akan ditempuh menghadapi fenomena tersebut.

Acara itu dihadiri personel Korem 022/PT dan Disjan, Yonif 122/TS, FKPPI dan PPM dengan berjalan lancar dan aman.

(P.Siantar, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI