banner 468x60

Anggota Koramil 06/ Muara Bersama Warga Lakukan Pembersihan Eceng Gondok dan Sampah

 KOREM 023/KS
banner 468x60

Teks Gambar: Anggota Koramil 06/ Muara Kodim 0210/TU Diwakili Serma H. Situmorang Bersama Warga Sekitar Saat Melakukan Pembersihan Eceng Gondok dan Sampah di Pinggiran Danau Toba, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara , Rabu (05-12-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

TAPUT (Go Medan)

Dalam rangka kegiatan Clean up Danau Toba 2018 (bersih dan hijau adalah mimpi indah kita bersama)  yang dipelopori dari Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara, anggota Koramil 06/ Muara Kodim 0210/TU  yang diwakili Serma H. Situmorang bersama Warga disekitar melakukan pembersihan eceng gondok dan sampah di pinggiran Danau Toba, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (05-12-2018).

Serma H. Situmorang mengatakan, bahwa tujuan Clean Up danau Toba ini tujuannya adalah untuk memelihara air danau toba dan lingkungannya tetap bersih dan bebas sampah.

Kegiatan Clean Up Danau Toba ini merupakan wujud kepedulian dalam pelestarian Danau Toba,” sebut Babinsa.

Situmorang menuturkan lebih lanjut, kegiatan ini sangat positif dalam menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba, apalagi dengan melibatkan para muda-mudi.

” Kita berharap, kedepan para masyarakat sekitar lebih pro aktif menjaga kelestarian Danau Toba,” jelasnya.

Kegiatan ini sekaligus dilaksanakan  pemberian alat dan perlengkapan pembersih untuk masyarakat sekitar pinggir Danau Toba oleh Dinas Lingkungan hidup Provinsi Sumatera Utara, Agus Nadeak Msi,” papar Situmorang lagi.

Dalam kegiatan itu, Agus Jonson Sitorus dan Wahyu Adila dari USU (Universitas Sumatera Utara) memberikan materi sosialisasi tentang kebersihan wilayah danau toba.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya: Kadis lingkungan hidup Provsu diwakili, Agus Nadeak, MSI, Kadis Lingkungan Hidup Taput diwakili, D. Aruan, UPT pengolahan kualitas danau toba diwakil, Donal Rajagukguk, Camat Muara, Kapolsek Muara, Danramil 06/Muara diwakili Serma H. Situmorang, Muda-mudi dan Masyarakat kecamatan Muara.

(Taput, GM/Penrem 023/KS)

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan