oleh

Anggota Koramil 04/SBB Bantu Warga Rawat Tanaman Jagung Seluas 23 Rante

Teks Gambar: Babinsa Serka Sumarlis Saat Membantu Warga Melaksanakan Pembersihan Tanaman Jagung di Lahan Milik Bapak Kuasa Ginting, Kelompok Tani Mbuah Page, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (19-11-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

D.SERDANG (Go Medan)

Anggota Koramil 04/SBB, Serka Sumarlis melaksanakan hanpangan pembersihan tanaman jagung dengan luas 23 Rante di lahan milik Bapak Kuasa Ginting, kelompok tani Mbuah Page, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (19-11-2018).

Dalam kegiatan Babinsa tersebut turut dihadiri oleh, Danramil Kapten Arm Paidi, KUPT, Nita dan PPL, Ernawati.

Usai melaksanakan kegiatan membantu warga melakukan perawatan tanaman jagung, para Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan seperti yang dikatakan Danramil Kepada para Babinsa.

Babinsa Koramil 04/SBB, Serka Sumarlis disela-sela giat pendampingan mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat,” terangya.

(D.Serdang, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI