oleh

HUT Pramuka di Pakpak Bharat Dipimpin Dandim 0206/Dairi

Teks Gambar: Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto Saat Memimpin Rapat HUT Pramuka Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Desa Salak II, Kecamatan Salak, Rabu, (07-11-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

banner 728x90

P. BHARAT (Go Medan)

Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka diperingati pada tanggal, 14 Agustus. Di Indonesia, Gerakan Pramuka (Praja Muda Karana) telah memiliki sejarah yang panjang. Pramuka di Indonesia yang terinspirasi dari kegiatan kepanduan yang dikembangkan oleh Lord Baden Powell di Inggris, dibentuk oleh Presiden Soekarno atas dorongan para tokoh kepanduan di masa itu.

Dalam pelaksanaan rapat HUT Pramuka kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2018 di pimpin langsung oleh Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, Kompleks Perkantoran Bupati (Panorama Indah) sindeka, Desa Salak II, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu, ( 07-11-2018) sekira pukul 11:00 WIB.

Dalam sambutannya Kadis Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, Mester Padang mengatakan, hari ini kita melaksanakan rapat  dalam rangka HUT Pramuka ke-57 Tahun 2018 dan sekaligus melaksanakan rencana perkemahan, semoga rencana kita ini dapat terlaksana dengan baik, panitia yang sudah ditunjuk supaya bekerja dengan sungguh-sungguh dan adakan koordinasi sehingga hasilnya terlaksana dengan baik.

Sementara Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto dalam arahan dan bimbingan mengharapkan peran semua dalam menyelenggarakan kegiatan ini,  Pramuka sangat penting dalam pembentukan disiplin dan karakter para generasi muda kita. Kegiatan ini diharapkan mengandung makna dan manfaat bagi generasi muda kita.

Adapun hasil rapat Struktur organisasi antaralain: Penanggung jawab, Dandim 0206/DR, Wakil penanggung jawab 1, Mester Padang, Wakil penanggung jawab 2, M.Orba Manik, Ketua Panitia, Danramil 07/Salak, Kapt. Inf M. Nainggolan, Wakil ketua, Hepron Padang, wakil ketua 2, Edis Bancin, Sekretaris, Susi Limbong, wakil, Dedi Sitanggang, Bendahara, Hoddi Berutu, Seksi Perkemahan, Damensano Padang, Seksi peralatan, Dandi Boang Manalu, Seksi konsumsi, April Manik, Seksi lomba, Sabar anak ampun, Seksi upacara, Judika Padang, Seksi pengamanan, Brigadir Sugiarto, Seksi dokumentasi, Sudarno angkat dan Seksi kesehatan, Jaidi Berutu.

Perkemahan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 November 2018 di Lapangan Balai Diklat BKD Kab. Pakpak Bharat di Desa Cikaok, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat.

(P.Bharat, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI