oleh

Setelah Beri Materi Wawasan Kebangsaan, Danramil 01/AK Laksanakan Giat PBB

banner 728x90

Teks Gambar: Danramil 01/AK Mayor Inf Tamrin Hasibuan Didampingi 4 Orang Anggotanya Saat Melaksanakan Kegiatan Ekstra Kurikuler PBB, Kamis (01-11-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

L.BATU (Go Medan)

Setelah pemberian materi wawasan kebangsaan kedisiplinan di Kelas SMK N 2 Kualu Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kamis (01-11-2018), Danramil 01/AK, Mayor Inf Tamrin Hasibuan beserta 4 orang anggotanya kemudian melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler dengan pelatihan Baris Berbaris (PBB).

Giat ekstra kurikuler yang dilaksanakan secara terus menerus di sekolah – sekolah baik tingkat SMK Negeri 2 Kualu selatan yang berada di Desa Binaan Koramil 01/AK akan selalu dilaksanakan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu.

Babinsa Koramil 01/AK dalam pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.

Diharapkan kegiatan tersebut para murid dapat mengenali dan mengembangkan tentang pelatihan PBB pada kehidupan mereka sehari-hari agar lebih disiplin dalam melaksanakan tugas ataupun kegiatan di rumah mereka masing-masing. Wawasan kebangsaan diberikan untuk menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada para murid agar lebih peduli lagi kepada Negara dan Bangsa.

(Labuhanbatu, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI