oleh

Keterlibatan Babinsa Dalam Pendampingan Pertanian, Untuk Motivasi Serta Beri Semangat

banner 728x90
example banner

Teks Gambar: Babinsa Koptu Halima Saat Membantu Petani Melakukan Pengolahan Lahan Menggunakan Jetor di Sawah Milik Edi Sirait, Desa Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Rabu (31-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

ASAHAN (Go Medan)

Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, Koptu Halima dalam melaksanakan kegiatan pendampingan membantu Petani melakukan pengolahan lahan menggunakan Jetor di Sawah milik Edi Sirait selaku Kelompok tani Jasa Tani dengan luas 2 Ha. di Desa Pertahanan, Kecamatan Sei kepayang, Kabupaten Asahan,Rabu (31-10-2018).

Pelaksanaan pendampingan itu turut dihadiri oleh Ketua Kelompok tani, Yusmar Marpaung, Danramil, Kapten Inf Sangkot Purba, PPL, Joni Dalimunthe, Ka. PPL, Beni Siregar.

Keterlibatan Babinsa, dalam pendampingan pertanian tersebut, untuk membantu dan memotivasi serta memberikan semangat kepada Petani agar lebih giat dalam mengolah sawah mereka. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi pada awal bulan dan akan dilaksanakan setelah pengolahan dan penyiapan lahan sawah tersebut selesai, Babinsa membantu kegiatan petani ini juga untuk mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koptu Halimat mengatakan, sampai akhir Mei ini nanti, kita optimis target luas tambah tanam tersebut dapat tercapai karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah lahan sawah untuk siap ditanami kembali, Babinsa juga akan mengajak petani untuk lebih giat dalam pengolahan sawah dan segera menanami sawah yang sudah siap ditanami,” terangnya.

(Asahan, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI