oleh

Babinsa Ramil 04/Tigalingga Tetap Semangat, Setia dan Ikhlas Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi

banner 728x90

Teks Gambar: Babinsa Serda Jarlen Sinaga Saat Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Penanaman Lahan Padi Jenis Siherang Bersama Kelompok tani  “KARYA TANI“ di Ds. Kuta Tengah, Kecamatan Sinehu, Kabupaten Dairi, Kamis, (18-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

DAIRI (Go Medan)

Babinsa Ramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serda Jarlen Sinaga tetap semangat, setia dan ikhlas dalam melaksanakan pendampingan penanaman lahan Padi jenis siherang bersama Kelompok tani  “KARYA TANI“ di Ds. Kuta Tengah, Kecamatan Sinehu, Kabupaten Dairi, Kamis, (18-10-2018), dengan luas lahan 5 Ha.

Diketahui Masyarakat Indonesia mayoritas bekerja sebagai Petani, Tanah/lahan yang luas dimanfaatkan para petani untuk menanam berbagi macam tumbuh-tumbuhan yang hasilnya bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Para petani bekerja keras untuk menanam padi yang bisa menghasilkan beras yang menjadi makanan pokok masyarakat. Dimulai dari pengolahan lahan tanam sampai tanaman tersebut bisa menghasilkan Padi perlu dibutuhkan usaha-usaha supaya bisa memetik hasil yang oktimal.

Dalam kegiatan itu, Ketua kelompok tani, Manaek Silaban mengatakan, sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang hadir ditengah-tengah kami, sehingga para petani tambah  semangat dalam bekerja dan sangat   membantu pekerjaan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, kesempatan berbeda, Serda Jarlen Sinaga menjelaskan, kami sebagai Babinsa sudah kewajiban untuk membantu para petani di wilayah binaan masing-masing, mulai dari kegiatan pendampingan tanam dan pengolahan lahan, merupakan bagian dari Upsus dalam rangka mensukseskan program pemerintah, swasembada pangan.

“ Pengolahan lahan ini ada yang dilakukan secara manual dan modern dengan bantuan traktor,” terang Babinsa.

(Dairi, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI