oleh

Acara Wawancara Lintas Sektoral dengan Tim Survey Akreditasi, Ini Ungkapan Babinsa

banner 728x90

Teks. Gambar: Saat Photo Bersama Kepala Puskesmas Deli Serdang, Kepala Puskesmas Teluk Karang Photo, Kades Teluk Karang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Seluruh Staf Puskesmas Teluk Karang di Puskesmas, Kelurahan Teluk Karang, Kota Tebing Tinggi, Kamis (18-10-2018). (GM/Penrem 022/PT)

 

Loading...

 

T.TINGGI (Go Medan)

Serma O.M. Napitupulu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tebing Tinggi Jajaran Kodim 0204/Deli Serdang menghadiri acara wawancara lintas sektoral dengan Tim Survey Akreditasi di Puskesmas, Kelurahan Teluk Karang, Kota Tebing Tinggi, Kamis (18-10-2018).

Penilaian Survei Akreditasi FKTP diselenggarakan oleh Surveyor Dinas Kesehatan Trenggalek yang dipimpin dari Dinas Kesehatan Deli Serdang. Dalam kegiatan tersebut, nampak terlihat komponen lintas sektoral yakni Kepala Puskesmas Teluk Karang, Kades Teluk Karang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh staf Puskesmas Teluk Karang.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelangkapan administrasi, kelangkapan alat bantu kesehatan, kelangkapan fasilitas kendaraan dan mendengarkan presentasi Kepala Puskesmas Deli Serdang dalam rangka pemaparan produk serta profile Puskesmas Teluk Karang.

Menurut tanggapan Panitia penyelenggara kegiatan akredatisi yakni dengan metode tim akreditasi Dinkes Teluk Karang, guna melihat, menilai, pelayanan Puskesmas, dan mensurvey serta mengunjungi lansung pelayanan Posyandu yang dinaungi oleh Puskesmas Teluk Karang, juga dengan mensurvey para koresponden lintas sektoral hingga pada kepuasan masyarakat setempat.

Tempat yang sama, Babinsa Koramil 13/Tebing Tinggi, Serma O.M. Napitupulu mengungkapkan, Akreditasi Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Teluk Karang,” jelasnya.

(T.Tinggi, GM/Penrem 022/PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI