oleh

Danrem 023/KS Beri Arahan Pada Acara Sertijab Danyon 123/RW dan Dandim 0212/Tapsel

banner 728x90

Teks Gambar: Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT Saat Memimpin Sertijab Danyon 123/Raja Wali dan Dandim 0212/Tapsel di Lapangan Upacara Mako Yonif 123/RW, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis (18-10-2018). (GM/Penrem 023/KS)

 

Loading...

P.SIDIMPUAN (Go Medan)

Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT  memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua komandan yakni Komandan Batalyon Infanteri 123/Raja Wali dari pejabat lama Letkol Inf Nofrizal Yusananto kepada Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dan Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel dari pejabat lama Letkol Arm Azhari kepada Letkol Inf Letkol Inf Nofrizal Yusananto di Lapangan Upacara Mako Yonif 123/RW, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis (18-10-2018).

Sertijab itu turut dihadiri Walikota Padangsidimpuan beserta FKPD, Bupati Tapsel beserta FKPD, Bupati Paluta beserta FKPD, Bupati Palas beserta FKPD, Bupati Madina beserta FKPD, Ketua DPRD sewilayah Tabagsel, para Dandim jajaran Korem 023/KS, para Kapolres dan Dansat Brimob sewilayah Tabagsel, Para Kabalak jajaran Korem 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB beserta pengurus, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi Kepemudaan.

Danrem dalam arahannya mengatakan, Sertijab merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi.

Kita ketahui bersama bahwa, sebagai Komandan Kodim 0212/Tapsel dan Danyonif 123/RW adalah jabatan yang sangat berat, karena mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan pembinaan prajurit yang tangguh, pembinaan teritorial, pemberdayaan potensi wilayah, baik potensi sumber daya alam, potensi sumber daya manusia, maupun sarana dan prasarana. Untuk menjadi suatu kekuatan, guna mendukung kepentingan pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan.

Saya selaku Danrem 023/KS menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina anggota dengan baik dan terkoodinir. Sehingga satuan ini dapat dikenal dengan baik di wilayah Tapanuli bagian selatan keseluruhan.

Semoga pengalaman tugas selama di satuan ini menjadi amal ibadah dan dapat bermanfaat sebagai bekal dalam mengemban tugas dan pengembangan tugas dan karier selanjutnya,” harap Perwira Melati Tiga.

Selanjutnya, tambah Danrem, kepada Letkol Inf Nofrizal Yusananto, yang mendapat kepercayaan dan kehormatan sebagai Dandim 0212/Tapsel, saya ucapkan selamat bertugas, lanjutkan prestasi baik yang sudah laksanakan Dandim 0212/Tapsel sebelumnya. Saya yakin dan percaya anda dapat mengemban amanah ini dengan baik, karena anda telah lama bertugas di wilayah Tapanuli bagian selatan, sehingga kultur, agama, adat istiadat dan lain sebagainya, anda telah beradaptasi di wilayah ini. Tetap jalin silaturahmi dengan Aparatur Pemerintahan, sehingga dapat mendukung tugas pokok Kodim 0212/TS kedepannya.

“ Segera menyesuaikan diri dan memprioritaskan pada pelaksanaan tugas Dandim. Saya yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman dan latar belakang pendidikan yang dimiliki akan mampu dalam mengemban tugas dengan baik,” kata Danrem.

Kepada letkol Inf Rooy chandra Sihombing beserta isteri, lanjut Orang nomor satu di Makorem 023/KS memaparkan, saya mengucapkan selamat datang, selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diterima untuk menjabat sebagai Danyonif 123/Rajawali. Dengan dilandasi harapan dan rasa optimisme yang tinggi, saya yakin anda akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan.

“ Optimalkan pembinaan latihan secara teratur, terarah berlanjut dan berkesinambungan, sehingga prajurit Batalyon 123/Rajawali, memiliki mobilitas yang tinggi, mampu bereaksi dengan cepat dalam melaksanakan tugas operasi dan lain sebagainya, serta yang paling penting, prajurit harus tetap memegang teguh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” jelas Danrem lulusan Akmil Tahun 1993.

Kemudian acara tambahan dilanjutkan dengan Gondang sembilan, tari Nusantara, bela diri dan atraksi prajurit pembebasan sandera.

(P.Sidimpuan, GM/Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI